Bupati Sukiman Tunjuk Kadis Kominfo Jubir Satgas Covid-19 Rohul

RIAUMERDEKA – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman menunjuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Rohul Drs Yusmar M.Si sebagai Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Rohul.

Penunjukan Jubir Satgas Covid-19 Rohul ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Rokan Hulu Nomor : Kpts. 800.08/Setda/481/2021 Tentang Penunjukan Humas/Juru Bicara Mengenai Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam Surat Keputusan tersebut, Bupati Rohul H. Sukiman mengaku penunjukkan Kadis Kominfo Rohul ini dinilai cakap dan mampu dalam melaksanakan tugas sebagai Jubir penanganan Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Rokan Hulu.

“Kita harapkan untuk memberikan pelayanan prima serta untuk menghindari terjadinya kesalahan persepsi dalam memberikan keterangan/informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan Covid-19,” ujarnya

Sementara itu, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si saat dikonfirmasi awak media, Selasa (17/8/2021) mengaku, sebagai ASN siap mengemban tugas sesuai instruksi Pimpinan. Karena kepercayaan yang diberikan merupakan kehormatan yang harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan.

“Sebagai staf beliau, saya akan siap mengemban tugas ini semaksimal mungkin, karena walau bagaimana pun kepercayaan ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dan harus dapat saya pertanggungjawabkan kepada beliau dan jalankan sesuai dengan yang di gariskan,” harap Yusmar yang juga pernah menjabat sebagai Kabag Humas Setda Rohul.

Yusmar juga berharap kolaborasi dan koordinasi dengan Tim Satgas dan pihak terkait dalam penanganan Covid-19 Rohul. Dan tak kalah pentingnya peran Pers dan Media sebagai corong Pemerintah dalam menyampaikan informasi yang berimbang dan akurat ditengah masyarakat.
(PAL/Kominfo)