Calon Kades RHT Tolak Hasil Pilkades 2021

Editor : Palasroha Tampubolon

RIAUMERDEKA - Pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada tanggal 2 Desember 2021 menuai protes.

Penolakan tersebut disampaikan Calon Kades Desa Rambah Hilir Tengah Nomor Urut 1 Azwar Saleh, Nomor Urut 2 Tasri, Nomot Urut 3 Muammar Refki Nomor Urut 4 Yusni Safrin, melalui kuasa hukumnya Mulyadi Manalu, SH MH, Ando Gurning, SH MH, Jhoerlyman Pasaribu, SH MH, Senin (21/12/2021).

“Mewakili Calon Kepala Desa Rambah Hilir Tengah Ada 4 orang kandidat yang mana sistem dalam pemilihan adanya indikasi kecurangan. makanya kita melakukan sanggahan kepada panitia pelaksana Kabupaten melalui Dinas DPMD,” kata Mulyadi Manalu, SH MH.

“Setelah memasukkan sanggahan ini, apabila nanti panitia,dinas dan bupati tidak mempertimbangkan sanggahan kita ini dengan bukti-bukti yang ada dan kita minta juga pemilihan ulang di 2 TPS saja. Antara lain, TPS 01 dan TPS 02 karena disitu ada indikasi kelalaian panitia tersebut,” jelas Mulyadi Manalu, SH MH.

Dia juga berharap kepada Bupati Rohul agar tetap memperhatikan sistem pemilihan secara transparan dan tidak ada kecurangan.

Ia juga minta kepada Bupati Sukiman, supaya memperhatikan sistem pemilihan yang baik, secara transparan dan tidak ada kecurangan sedikitpun. Apalagi disitu ada tim panitia pelaksana yang mengatakan itu kelalaian,” harapnya sambil menunjukkan bukti-bukti dokumen.
(ROIN)