Idul Adha 1442

Lapas Pasirpengaraian Bagikan Daging 13 Ekor Hewan Qurban

PASIR PENGARAIAN - Peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H merupakan momentum meningkatkan Solidaritas sesama umat. Sehubungan dengan itu, Lapas Pasir Pengaraian menyembelih13  Ekor Hewan Qurban. Terdiri 8 ekor Sapi dan 5 ekor Kambing, Rabu(21/7/2021).

Adapun  hewan kurban terdiri dari 8 ekor sapi dan 5 ekor kambing, semuanya merupakan hewan kurban dari Tabungan Kurban Petugas Lapas Pasir Pengaraian.

Kalapas Pasir Pengaraian Eri Erawan saat di temui di lokasi pemotongan mengatakan, Bahwa hewan kurban 4 ekor sapi dan 5 ekor Kambing disembelih di dalam Lapas dan 4 ekor Sapi diserahkan kepada Masjid diluar Lapas Pasir Pengaraian.

"Alhamdulillah tahun ini Kami berkurban 13 ekor hewan kurban yang diperoleh dari tabungan kurban rekan-rekan petugas Lapas Pasir Pengaraian dan semoga berkah, "Ujar Eri.

Kalapas menambahkan, daging dari 13 ekor Hewan Kurban  yang disembelih diberikan kepada warga binaan dalam bentuk siap saji atau sudah dimasak. Sedangkan sebagian dibagikan ke Pensiunan Pegawai Lapas Pasir Pengaraian, masyarakat sekitar Lapas, Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatussalam, dan Panti asuhan Budi Mulia Pasir Pengaraian.

Sehari sebelum nya, Lapas Pasir Pengaraian juga melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid At-Taubah dengan menerapkan Protokol Kesehatan covid 19.

Sumber : (Humas Lapas)