Usai Pelantikan Bupati dan Wabup Tancap Gas Gelar Syukuran dan Doa

RIAUMERDEKA - Pasca Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu oleh Gubernur Riau Syamsuar (Rohul) periode 2021-2024, H Sukiman dan H Indra Gunawan menggelar syukuran dan doa bersama di Rumah Dinas Bupati Rohul, Komplek Pemda.

Syukuran dan Doa Selamat terkait suksesnya agenda Pelantikan Bupati H.Sukiman Dan Wakil Bupati H.Indra Gunawan dilaksanakan di pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu, Selasa (22/6/2021).

Sebelum menuju Rumah Dinas, Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu yang didampingi istri bersama rombongan menyelusuri komplek Pemda Rokan Hulu terlebih dahulu, dan dilanjutkan berarak-arakan menuju rumah Dinas di Iringi dengan sholawat Burdah dan Tabur beras kunyit  yang disambut dengan pencak silat dan Gondang Berogong serta  Pengalungan Bunga Oleh Bujang Dara sekaligus Pemberian Buket Bunga Untuk Istri Bupati Hj.Peni Herawati Sukiman dan Istri Wakil Bupati Hj.Sri Yulita, Amd.

Tampak hadir dalam acara syukuran, Kapolres Rohul, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Novliwanda Ade Putra ST, DPH Ketua LAMR Rohul, Zulyadaini, Sekda Rohul, Abdul Haris,M.Si, Kakan Kemenag Rohul, Syahrudin M.Sy, Direktur Perumda BPR Rohul, Anggi Firmansyah, ST MM, Direktur Perumda RHJ, Marjeni, Eselon II, Camat, Kades, dan Tokoh Masyarakat. 

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tim penyelenggara dan pengawas Pilkada yang senantiasa membuat pesta demokrasi di Kabupaten Rokan Hulu berjalan dengan baik dan sukses.

"Dengan bermacam lika-liku Demokrasi Pilkada, serta dengan banyaknya bermacam hal yang disampaikan lawan politik namun Alhamdulillah semuanya tetap menetapkan pilihannya pada nomor urut 02, yakni H Sukiman dan H Indra Gunawan," ucap Bupati yang disambut dengan tepuk tangan kebahagiaan dari tamu undangan yang hadir. 

Selain itu, Bupati juga mengucapkan Terima Kasih kepada Camat, Kades dan seluruh simpatisan yang senantiasa mendukung perjuangan Bupati dan Wakil Bupati Rohul terpilih, selama perhelatan demokrasi.

Terkait pandemi Covid-19, Diakui H Sukiman bahwa sebelumnya Kabupaten Rokan Hulu pernah menjadi Kabupaten 5 terbaik penanganan Covid-19 se-Indonesia.

"Hal ini pernah disampaikan dan diumumkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo waktu itu," ujarnya.

Meskipun saat ini Kabupaten Rokan Hulu masuk dalam zona merah penyebaran pandemi Covid-19, sehingga dibutuhkan kerjasama berbagai lini untuk membasmi Covid-19 dari Negeri Seribu Suluk. 

Bupati juga mengajak kepada para Camat, Kades dan berbagai elemen Masyarakat untuk serius dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu. 

"Bersama kita saling mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yakni 5 M, Menjaga jarak, Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilisasi," harap Bupati Sukiman.

Usai dengan sambutan dan doa syukur yang dilakukan kegiatan dilanjutkan dengan memotong tumpeng dan makan bersama secara lesehan di Pendopo Rumdis Bupati Rokan Hulu.

Kegiatan selanjutnya selepas Syukuran dan Doa Selamat di Rumah Dinas Bupati dilanjutkan juga dengan agenda Syukuran di Rumah Dinas Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan dalam hal doa bersama atas penempatan masuk rumah dengan mengikuti protokol Kesehatan yakni menggunakan masker, setiap tamu undangan yang hadir diwajibkan mengikuti Rapid Antigen oleh Dinas Kesehatan sebelum memasuki lokasi acara. (ADV/Kominfo)