Suparman Lantik Pengurus FORIKAN Rohul Periode 2017-2020


RIAU MERDEKA - Bupati Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Suparman, S.Sos, M.Si, Senin (31/7/2017) melantik Ketua Umum sekaligus pengurus Forum Peningkatan Kosumsi Ikan Nasional (FORIKAN) kabupaten Rohul Periode 2017-2020.

Kegiatan dipusatkan di Convention Hall Islamic Center, dihadiri Ketua Umum Forikan Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman, ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri, SH, Kajari Rohul, Kepala dinas dan badan dijajaran Pemkab Rohul.

Pelantikan pengurus FORIKAN Rohul, diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Rohul, bekerjasama dengan FORIKAN Rohul. Dalam pelantikan itu, Oppy Afdayani Suparman dilantikn oleh Bupati Rohul sebagai Ketua Umum FORIKAN Rohul.

Ketua Umum FORIKAN Rohul Oppy Afdayani Suparman mengatakan, tujuan dibentuknya FORIKAN untuk mendorong masayarakay agar mengkomsumsi ikan. Selain itu,  juga mendukung program pemerintah pusat tentang ketahanan pangan, pemenuhan gizi masyarakat, serta peningkatan ekonomi.

Jelas Oppy lagi, sehingga tugas FORIKAN mensosialisasikan ke masyarakat, betapa pentingnya mengkonsumsi ikan, serta manfaat-manfaat yang terkadung didalamnya.

Ketua Umum Forikan Riau, Sisilita Arsyadjuliandi Rachman, mengucapkan selamat kepada pengurus Forikan yang telah dilantik. Dirinya berharap dengan dilantiknya pengurus Forikan di Rohul, program senang mengkomsumsi ikan akan semakin baik di Rohul, pasalnya mengkonsumsi ikan sangat baik untuk pertumbuhan.

Bupati Rohul H. Suparman, S.Sos,M.Si, juga berikan u‎capan selamat bekerja bagi pengurus Forikan yang baru saja dilantik.

Lebih lanjut Suparman berharap, dengan sudah dilantiknya pengurus Forikan Rohul, maka kedepannya diharapkan tingkat konsumsi ikan di Rohul bisa meningkat. Apalagi dengan mengkonsumsi ikan tentunya banyak manfaat bagi tubuh, serta mendukung program ketahanan pangan, untuk mendapatkan SDM yang berkualitas.

"Saya pastikan kalau perut kita lapar, teknologi apapun yang diberikan pasti tidak akan bekerja maksimal. Sehingga berharap, dengan adanya Forikan Rohul, bisa menambah minat masyarakat Rohul untuk gemar makan ikan,"kata Bupati Suparman. [Adv/humas]
TERKAIT