PSI Ikut Warnai Pilkada Rokan Hulu 2024

RIAUMERDEKA-Pasca pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memperoleh 2 Kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Saat ini, PSI Kabupaten Rohul ikut mewarnai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rohul. Hal itu ditandai dengan dibukanya penjaringan dan pendaftar Bakal Calon (Balon) Bupati Rohul, oleh PSI Rohul, sejak tanggal 1 Mei s/d 18 Juli 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD-PSI) Kabupaten Rohul, B Marulak Nainggolan SH, kepada Wartawan di kantor operasional PSI Rohul Jalan Sudirman Ujungbatu, Sabtu (4/5/2024).

"Sudah barang tentu, PSI Kabupaten Rohul sebagai salah satu Partai Politik yang akan mengusung Calon pemimpin Kabupaten Rohul ke depan. Namun sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan,"kata Nainggolan usai menerima berkas Balon Bupati Rohul Anton, ST,MM.

Menurut Pria yang menyandang gelar sarjana hukum ini, PSI ikut memberikan kontribusi melalui perhelatan pesta demokrasi yang baru saja selesai. Baik itu, Melalui Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif.

"Meskipun dengan modal 2 Kursi di DPRD Rohul, akan tetapi dapat dijadikan sebagai modal perjuangan untuk memperoleh kursi lebih banyak lagi pada pesta demokrasi berikutnya,"kata dia.
(RED/Pal)

TERKAIT