Ini Tim Pengendali Inflasi Daerah Terbaik 2016


RIAU MERDEKA - Pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2017, Gubernur Bank Indonesia (BI) memberikan penghargaan kepada daerah yang memiliki Tim Pengendali Investasi Daerah (TPID) berkinerja terbaik 2016. Kelompok kerja nasional TPID kembali memberi penghargaan kepada daerah yang memiliki TPID kinerja terbaik untuk tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten kota, yang dibagi kedalam berbagai kategori.

"Kategori TPID baru berprestasi, TPID inovatif tingkat kabupaten kota maupun provinsi, TPID berprestasi untuk tingkat kabupaten kota yang bukan merupakan sampel inflasi IHK, TPID terbaik tingkat kabupaten kota dan provinsi," tutur Gubernur BI, Agus Martowardojo, dalam sambutanya di Jakarta, Kamis (27/7).

Pemenang TPID 2016 :
TPID pendatang baru 2016

1. Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara
2. Kabupaten Way Kanan, Lampung
3. Kabupaten Badung, Bali

TPID Inovatif 2016

1. Kota Medan, Sumatera Utara
2. Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
3. Probolinggo

TPID Berprestasi

1. Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara
2. Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah
3. Kabupaten Bagli, Bali

TPID Terbaik

1. Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau
2. Kota Kediri, Jawa Timur
3. Kota Pontianak, Kalimantan Barat

Agus menyampaikan penetapan pemenang penghargaan dilakukan melalui proses penilaian mendalam oleh tim penilai. "Tim penilai yang terdiri atas anggota Kopjanas TPID, dan beberapa pakar dari kalangan akademisi yang selama ini memang aktif mengamati perkembangan aktifitas TPID di daerah," pungkasnya. [merdeka]
TERKAIT