Kapolres Rohul Cek WBP Terpapar Covid-19 di Lapas Pasir Pengaraian

PASIRPENGARAIAN - Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK.MH kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kls II B Pasir Pengaraian, di jalan Pengayoman, Pasirpengaraian Kabupaten Rokanhulu (Rohul), Selasa (13/7/2021).

Kunjungan Kapolres Rohul ini bertujuan, untuk menjalin silaturahmi, sekaligus Cek Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman), akibat terpapar Covid -19 di lapas kls II B Pasirpengaraian.

Kapolres Taufiq LN turun langsung meninjau lokasi yang dijadikan sebagai tempat isolasi Mandiri (Isoman) bagi warga binaan Pemasyarakatan 
(WBP) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menghimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan terapkan 5 M. Selain itu, Taufiq berpesan, agar melakukan olah raga. bagi yang sedang isolasi, harus tetap terapkan Prokes dan Konsumsi obat yang sudah disiapkan oleh tenaga medis, serta tetap jalani isolasi mandiri. Kedepan pelaksanaan vaksinasi mungkin akan bertambah, "Kata Taufiq kepada Wartawan Rabu (14/7/2021).

“Apa yang dilakukan Kapolres Rohul merupakan upaya dan langkah yang humanis, untuk menimbulkan kesadaran dan kepercayaan masyarakat, "Ucapnya.

Setiba di lapas, Kapolres disambut Kalapas Eri Erawan, didampingi KPLP PH.Simanjuntak, serta petugas lapas lainnya. Selama meninjau tempat Isoman, Kapolres mendapat penjelasan tentang warga binaan yang terpapar Covid -19.

Ditempat yang sama Kalapas Kls II B Pasir Pengaraian, Eri Erawan, mewakili segenap keluarga besar lapas Kls II B Pasir Pengaraian mengatakan, Kunjungan Kapolres ke Lapas untuk 
memantau Perkembangan Warga Binaan yang sedang menjalani Isoman dan melihat langsung bagaimana Kondisi Blok dan Perkembangan kesehatan WBP, "Jelas Eri.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian Kapolres Rohul. Semoga Para WBP yang sedang Isoman cepat sehat dan bisa beraktifitas seperti yang lain, "Kata dia.
(RED/AT)