Operasi Lancang Kuning, Polda Riau Prioritaskan Penyekatan Larangan Mudik

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MS
Imengatakan, bahwa apel gelar pasukan operasi ketupat lancang kuning tahun ini lebih fukus terhadap penyekatan larangan mudik sebagaimmana yang telah ditetapkan.

Demikian disampaikan Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MS, usai menggelargelar apel Operasi Lancang Kuning, Rabu (5/5/2021) dihalaman Mapolda Riau.

“Saya mengharapkan dalam pelaksanaan operasi ini masayarakat bisa bekerja sama, untuk tidak melaksanakan mudik dan kita juga ingin menggelar satu operasi dalam rangka upaya mencegah penularan covid-19 ini merebak di provinsi Riau, " Ujar Agung.

Pihaknya juga mengambil langkah-langkah untuk penanganannya terkait dengan banyaknya pasien yg terindikasi covid-19 dan kemudian dirawat dirumah sakit.

“Kita bersama sama dengan satgas covid-19 dalam melaksanakan operasi ini dengan mengerahkan 1200 personil untuk melakukan pengamanan. Kita juga mengerahkan seluruh Bhabinkamtibmas sebanyak 1006 personil secara terpisah dari operasi ketupat ini untuk mendirikan posko PPKM didaerahnya masing masing,” sambungnya.

Lebih lanjut Kapolda menyebutkan, Sebanyak 54 pos penyekatan telah didirikan pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait.

Sumber : Humas Polda Riau