Jelang Idul Fitri 1442 H

Penghasilan Penjahit Sepatu di Ujungbatu Mulai Naik

Jelang Idul Fitri 1442 H, Penghasilan Penjahit Sepatu di Ujungbatu Mulai Naik

RIAUMERDEKA - Salah seorang tukang penjahit sepatu di emperan Toko Mas Asia Baru, Jalan Sudirman Ujungbatu, Kabupaten Rokanhulu (Rohul) mengaku penghasilannya mulai naik, jelang mendekati Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Penghasilan saya sudah mulai sedikit bertambah menjelang Idul Fitri  1442 H, namun belum signifikan. Saat ini sekitar 35 pasang orderan sepatu dan sandal berbagai model dan ukuran yang saya jahit setiap hari, "Kata Tanjung penjahit Sepatu tradisional Ujungbatu, Selasa, (27/4/2021).

Menurut Tanjung, Ongkos menjahit sepatu dan sandal bervariasi, mulai dariRp. 15 Ribu  sampai dengan 25 Ribu, tergantung kesulitan jahitannya.

Menurut bapak empat orang anak itu menyebutkan, bahwa banyak suka duka dalam menjalani profesinya selama 30 tahun, sejak ia pindah ke Ujungbatu Kabupaten Rokanhulu dari Rantau Prapat Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara.

"Kuncinya adalah tekun dalam  menjalani profesi dan pekerjaan. Alhamdulillah, saya bisa mengais rezeki melalui pekerjaan ini. Saya pernah coba pekerjaan lain, namun saya harus kembali menekuni sebagai penjahit sepatu di Pasar lama Ujungbatu ini, "Imbuh Tanjung sambil menyelesaikan jahitan sepatu milik pelanggannya.

Lebih lanjut Tanjung menceritakan pengalamannya menafkahi keluarganya selama ini. Pada prinsipnya Ia bersyukur atas segala nikmat yang Tuhan berikan kepada nya. "Apapun profesi dan pekerjaan yang kita jalani, kuncinya adalah bersabar dan selalu bersyukur, "Tandas nya.

Penulis : Palasroha Tampubolon