KEMBANGKAN POTENSI KEWIRAUSAHAAN SISWA

SMAN 2 Ujungbatu Dapat Bantuan APBN 2019


RIAU MERDEKA - SMAN 2 Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dapat bantuan  Kewirausahaan dari APBN Tahun 2019 sekitar Rp.100 juta. Hal tersebut diketahui saat pembukaan sosialisasi Kewirausahaan yang ditaja oleh Dinas Pendidikan Provinsi Riau Cabang Kabupaten Rokan Hulu di Aula SMAN 2 Ujungbatu, Selasa, (6/8/2019).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kabupaten Rokan Hulu, Hamdani, SE.MM dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa pemerintah saat ini terus berupaya untuk menghilangkan imej dan kesan negatif masyarakat, terkait tamatan Sekolah Menengah Atas (SMA) selama ini dinilai tidak siap pakai.

"Melalui program kewirausahaan SMA program Pemerintah Tahun 2019 ini hendaknya dapat dipergunakan dengan baik,Sehingga tamatan SMA nantinya dapat menciptakan lapangan kerja dan memiliki kemampuan kewirausahaan. Dengan demikian tamatan SMA tidak kalah terampilnya dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dimasa mendatang, "Kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kabupaten Rokan Hulu, Hamdani,SE.MM.

Hadir pada kesempatan itu perwakilan sekolah Imbas Penjaminan Mutu meliputi, SMAN 2 Ujungbatu, SMAN 1 Rokan IV Koto,  SMAN 1 Tandun, SMAN 2 Tandun, SMAN 1 Pagaran Tapah Darussalam dan SMAN 1 Kunto Darussalam. Mengakhiri kata sambutannya, Hamdani menyampaikan sebuah pantun berbunyi sebagai berikut :

Buah duku buah rambutan
Masak sebiji ditengah hutan
Rokan Hulu tak sembarangan
Masalah sekolah selalu terdepan

Penulis :Palasroha Tampubolon
email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com

TERKAIT