Pemkab Rohul Peringati Hardiknas Tahun 2017


RIAU MERDEKA - Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Rohul Selasa, (2/5/2017).  Plt Bupati Rohul H.Sukiman bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kabid SD Jonaidi S.Pd selaku Komandan Upacara ditandai dengan pembacaan UU Dasar 1945 dan menaikan bendera Merah Putih

Penampilan luar biasa Pocil Tunas Bangsa binaan Polsek Rambah Hilir Resor Rokan Hulu dan penyerahan berbagai piala, penghargaan, uang pembinaan pada Juara O2SN dan FLS2N serta juara penataan Arsip yang dilaksanakan Perpustakaan dan Arsip.

Sementara perseta upaca terdiri dari Satu Batalion TNI, Anggota Polres Rohul, Satpol PP, ASN dan Honorer, Perwakilan tingkat sekolah SD,SMP,SMA dan undangan lainnya.

Hadir pada upacara tersebut disaksikan oleh unsur Forkompimda Rohul antara lain, Ketua DPRD Kelmi Amri SH, MH Ketua PN Sarudin SH, MH, Perwakilan Kajari, Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK MH bersana jajaran dan Ketua Bhayangkari, Perwakilan Dandim 0313/KPR Pabung Kolonel Inf.Suprapto, Kalapas, Ketua PA, para Asisten, Kabag dan Kepala SKPD Pemkab Rohul, Ketua PGRI, Ketua Dewan Pendidikan.

Hadir juga Plt. Kadisdikpora H.Zulkifli S.Pd, M.Si bersama jajaran perwakilan Camat Para Kepala Sekolah, pelajar yang menjadi juara masing-masing cabang Olahraga yang diperlombakan  serta undangan lainnya juga sejumlah para jurnalis yang melaksanakan peliputan. Kegaiatan yang digelar setiap tahunya.

Dalam sambutannya Plt Bupati Rohul H.Sukiman selain membacakan pidato Mentri Pendikan Pemuda dan Olahraga (Mendikbud RI Muhajir Efendi tentang meningkatkan kualitas pendidikan secara merata. Meski masih banyak yang kekurangan-kekurangannya.

"Dari kekurangan-kekurangannya ini, mari kita terus bersama-sama memajukan dan meningkatkan  kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Rokan Hulu,"kata Plt Bupati mengajak.

Sementara itu Ketua PGRI Rohul Dr. Adolf Bastian MMPd, yang juga Rektor UPP menyampaikan harapannya kepada Pemda Rohul dalam mempercepat pemerataan dan kualitas pendidikan di Rokan Hulu. [adv/humas]
TERKAIT