Koperasi Tani Timiangan Raya Gelar RAT Tahun Buku 2015


RIAU MERDEKA - Koperasi Tani Timiangan Raya Desa Lubuk Napal, Kecamatan Rambah Samo kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menggelar Rapat AnggotaTahunan (RAT) tahun buku 2015 di Halaman kantor Desa Setempat, Kamis (02/6).

Agenda tersebut dihadiri, Kadiskoperindag Rohul, H. Tengku Rafli Armien, S.Sos diwakili Kasi Penyuluhan Koperasi, Yunaidi, Ketua Koperasi Timiangan Raya, Sulaiman, SH. M.Ip Kepala Desa Lubuk Napal, H. Syofyan, Babinsa Lubuk Napal, Serda Pandiangan dan ratusan anggota Koperasi Timiangan Raya serta undangan lainnya.

Menurut Ketua Koperasi  Timiangan Raya, Sulaiman menyampaikan, kegiatan RAT tahun buku 2015 ini dilakukan berdasarkan Undang Undang (UU) nomor 25 tahun 1992 tentang  perkoperasian yang berbunyi rapat anggota tahunan untuk menyampaikan pertanggungjawaban pengurus kepada anggota tentang hasil pelaksanaan kerja tahun 2015.

"Rapat anggota tahunan juga untuk menyampaikan rencana kerja pengurus yang akan datang dan yang harus dilaksanakan oleh pengurus KoperasiTani Timiangan Raya, "kata Sulaiman disela-sela kegiatan RAT.

Koperasi Timiangan Raya, kata Sulaiman dibentuk pada 1999 lalu dengan pola KKPA 60/40 bermitra dengan PT Sawit Asahan Indah (SAI) dengan lahan 1054 hektar.Saat ini jumlah anggota koperasi yang terdata 500 orang dengan rata-rata pendapatannya setiap bulan Rp.200 ribu.

Sementara itu untuk Sisa Hasil Usaha (SHU) Koperasi Tani Timiangan Raya tahun 2015 yakni, diperoleh dalam bentuk barang, yakni dua unit Mobil Operasional dengan estimasi kedua mobil tersebut Rp.350 Juta. [sal]


TERKAIT