PJS Toba jalin komunikasi dengan Balon Bupati 2024

RIAUMERDEKA-Dewan Pimpinan Cabang Pro Jurnalismedia Siber (DPC-PJS) Kabupaten Toba, jalin komunikasi dengan sejumlah Bakal Calon (Balon) Bupati Toba Tahun 2024.

Hal itu bertujuan untuk mengetahui Visi-Misi dan rekam jejak, atau track record Balon Bupati Toba yang akan berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tanggal 27 November 2024.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPC-PJS Kabupaten Toba, Berlin Yebe Marpaung kepada Wartawan di Kedai Kopi Partungkoan Balige, Rabu (10/7/2024).

"Track record adalah semua hal yang telah dilakukan oleh seseorang di masa lalu, yang menunjukkan seberapa baik mereka dalam melakukan pekerjaan, mengatasi masalah, dan lain sebagainya,"ujar Wartawan Tribrata TV itu.

Lantas Berlin Yebe menambahkan, Toba butuh sosok vigor pemimpin yang memiliki integritas, kemampuan dan memahami apa-apa saja prioritas yang dibutuhkan Masyarakat Toba.

Selain itu Pemimpin Toba kedepannya, memiliki kemampuan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Toba dalam mewujudkan Masyarakat yang sejahtera melalui peningkatan pendapatan perkapita.

"Bupati Toba yang diharapkan ke depan adalah yang mampu meningkatkan PAD, APBD Kabupaten, Melobi APBD Provinsi dan APBN untuk meningkatkan pembangunan Kabupaten Toba,"kata dia.

Pria yang dibesarkan di Depok ini menambahkan, Pemimpin Toba yang terpilih nanti diharapkan ahli melakukan lobi baik di tingkat Provinsi dan Pusat, agar anggaran tersebut dapat di bawa ke Toba.

Adapun Balon Bupati Toba yang telah dilakukan komunikasi antara lain, Sereida Tambunan,S.IP, Robinson Sitorus, Efendi Napitupulu, Elisabeth E Manalu, Poltak Sitorus (petahana) dan Audimurphy Sitorus Mantan Setdakab Toba.

"Balon Bupati Toba yang lain seperti, Tonny Simanjuntak, Leonardo Sitorus, Thurman Hutapea, Ronald Panjaitan, Paber Sitorus, Suryadi Panjaitan, Bresman Simangunsong dan Gaga Naiburhu juga sudah kita lakukan komunikasi meskipun belum maksimal,"tutur fotografer itu.
(RED/Pal)

TERKAIT