Paroki Pasir Pengaraian Gelar Misa Perdana

RIAUMERDEKA-Paroki St. Ignasius Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) rayakan Pesta Syukur Misa Perdana, sekaligus pentabisan Pastor Antonius Roy Basuki Imam Baru ditetapkan menjadi Pastor di ke Uskupan Padang pada 1 Mei 2024 lalu.

Misa Perdana tersebut, di laksanakan di gereja Paroki St. Ignasius Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah samo, Kabupaten Rohul, Minggu (12/5/2024).

Pesta Syukur Misa Perdana merupakan perayaan atas pentabisan para Pastor baru menjadi Imam baru yaitu Pastor Antonius Roy Basuki, Pastor Theri Cholman Bancin,dan Pastor Benediktus Bagus Hanggoro Kasih.

Dalam Misa Perdana tersebut juga di hadiri oleh Pastor kepala Yaitu Ferly Pasaribu, serta Pastor rekan yaitu Pastor Andreas Salamanang, Pastor Emilius Sakoi-koi dan beberapa para Suster.

Juga di hadiri oleh seluruh umat Paroki St. Ignasius Pasir Pengaraian, sebanyak 6 wilayah dan 36 stasi. Sehingga yang hadir mencapai seribu orang jemaat.

Sebelum Pesta syukur Misa Perdana di awali perayaan Ekaristi atau ibadah dengan penuh khidmat dan cinta kasih.

"Atas pentahbisan ke tiga Pastor baru ini, saya berterimakasih. Semoga panggilan menjadi imam lebih teguh menjalankan imannya serta menjadi pewartaan injil kristus.,"Ucap Pastor Paroki Ferly Pasaribu.

Dalam perayaan tersebut juga di adakan berbagai hiburan baik itu tari-tarian, tor - tor, vocal group dan lain lain.
(Muda Zega)

TERKAIT