JOIN Rohul gelar rapat persiapan SKW 2024

RIAUMERDEKA-Dewan Pimpinan Daerah Jurnalis Online Indonesia (DPD JOIN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar rapat persiapan Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) di Cafe Netra Ujungbatu, Senin (19/2/2024).

Demikian disampaikan oleh Ketua DPD-JOIN Kabupaten Rohul, Palasroha Tampubolon saat memimpin rapat dihadapan sejumlah anggota JOIN Rohul.

"Pada prinsipnya SKW bukan kepentingan organisasi JOIN, DPD-JOIN Rohul hanya memfasilitasi anggota JOIN guna mengikuti SKW. Soalnya , SKW adalah untuk kepentingan personal Wartawan sampai selamanya,"kata dia.

Diketahui anggota dan pengurus JOIN sepakat untuk mengikuti SKW yang akan dilaksanakan pada bulan Maret, menjelang puasa yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Lantas pria yang pernah meraih penghargaan dari Negara Republik Maroco ini mengatakan, bentuk support JOIN kepada anggotanya akan diberikan keringanan atau subsidi kepada anggotanya yang mengikuti SKW.

"SKW adalah merupakan suatu yang Wajib, karena Wartawan harus memiliki sertifikat sebagai bukti Kompetensi sama dengan profesi lainnya,"papar nya.
(Muryono)

TERKAIT