Bupati Sukiman Lantik Bunda Literasi Rohul 2022

RIAUMERDEKA-Sebanyak 1000 Tenaga Pendidik PAUD se-Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), hadiri Workshop sekaligus Pengukuhan Bunda Literasi Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, yang di lantik oleh Bupati Rohul H.Sukiman di Convention Hall Mesjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pengaraian, Selasa (4/10/2022).

Dalam sambutannya Bupati Rohul H.Sukiman mengatakan, dengan adanya bunda Literasi maka akan meningkatnya minat baca Masyarakat Rohul, Baik melalui buku di Perpustakaan atau melalui sistem yang ada.

"Cukup banyak kegiatan untuk membantu bunda literasi menuju Rokan Hulu maju. Semoga bunda literasi dapat melakukan penguatan SFM melalui PAUD gemar membaca dan bisa menulis,"Ungkap Bupati Sukiman.

Menurut Bupati Sukiman, budaya membaca yang mulai ditinggalkan oleh masyarakat perlu dihidupkan kembali, sehingga menjadi budaya ditengah-tengah masyarakat.

Sukiman juga berharap, dengan adanya pendidikan anak usia dini bisa mewujudkan cita-cita bersama, dalam membangun Kabupaten Rokan Hulu menuju generasi berakhlak, sehat, cerdas dan berkarakter.

(ADV/MC Kominfo)

 

TERKAIT