Kelompok Tani UTT Binaan Anggota DPR-RI Panen Raya Ikan Patin

Editor : Palasroha Tampubolon

RIAUMERDEKA - Kelompok Tani Usaha Tandun Terpadu (UTT) binaan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia( DPR-RI) Ir.Effendi Sianipar dari Fraksi PDI Perjuangan yang berada di Desa Tandun Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Panen ikan Patin sebanyak 2,5 Ton, Kamis (13/01/2022).

Panen Raya Ikan Patin tersebut, disaksikan Ir.Effendi Sianipar, diwakili Sanggam Manurung S.Pd sebagai tenaga ahlinya. Hadir juga BhabinKamtibmas Desa Tandun Bripka M.Harahap, Pemerintah setempat dan anggota kelompok dan masyarakat setempat.

"Ini merupakan panen ikan patin perdana dari kelompok binaan kita, sebelumnya kita sudah menyalurkan aspirasi berupa bibit ikan patin berikut pakannya, hand tracktor, dan bibit buah-buahan, "Kata Ir.Effendi Sianipar melalui Tenaga Ahlinya Sanggam Manurung S.Pd untuk Kabupaten Rohul.

Dikatakan, selain kelompok tani Usaha Tandun Terpadu, ada beberapa kelompok tani di beberapa Desa yang menunggu panen raya Ikan Nila , Ikan Mas dan Ikan Lele, "pungkas Sanggam lulusan Sarjana pendidikan itu.

Melalui bantuan aspirasi yang disalurkan, diharap mampu menunjang kegiatan anggota kelompok, serta mengembangkan bentuk usaha melalui aspirasi yang ada, agar apa yang diharapkan pemerintah untuk masyarakat dapat tersampaikan,"Harapnya.

Ketua kelompok Tani Usaha Tandun Terpadu, Beni Harahap merasa bangga, dan terharu atas perhatian anggota Dewan pusat yang gencar dalam meningkatkan program pertanian, perikanan dan perkebunan di Kabupaten Rohul.

"Kami anggota kelompok tani usaha Tandun terpadu merasa bangga dan berterimakasih yang sebesar besarnya atas perhatian Bapak Ir.Effendi Sianipar atas seluruh bantuan yang kami terima. Semoga Bapak selalu sehat dan panjang umur, "Ujar Ketua Kelompok Tani UTT Beni Harahap.
(ESRA)