HUT Rohul Ke-22, Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Membangun

Editor : Palasroha Tampubolon

RIAUMERDEKA- Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman memimpin Upacara Peringatan HUT Rohul ke 22. Dalam amanatnya, Ia mengajak seluruh element masyarakat Rokan Hulu untuk bersama-sama, membulatkan tekad dan menyatukan langkah dalam mewujudkan Rokan Hulu yang lebih baik dan maju, Selasa (12/10/2021).

Dalam Upacara itu turut juga dihadiri Wakil Bupati H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra ST, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK,

Selain itu, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Rohul Hendah Karmila SH MH, Kalapas Rohul Eri Erawan, Kakan Kemenag Rohul Drs H. Afrialsah Lubis M.Pd dan Kepada Dinas maupun Badan OPD Pemkab Rohul lainnya.

Dalam amanatnya, Bupati Rohul H. Sukiman atas nama Pemkab Rohul mengucapkan Selamat hari jadi Kabupaten Rokan Hulu ke 22 tahun dan berterima kasih kepada masyarakat mulai dari TNI, Polri, Camat, Lurah atau Kepala Desa, serta seluruh element masyarakat Kabupaten Rokan Hulu lainnya

Dalam momentum hari jadi Kabupaten Rokan Hulu ke 22 tahun, Bupati Sukiman mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat memaknai kembali perjalanan sejarah Negeri Seribu Suluk sebagai evaluasi dan introspeksi untuk pembangunan Kabupaten Rokan Hulu lebih maju kedepannya.

"Selama 22 tahun Kabupaten Rokan Hulu, tidak kita pungkiri berbagai pembangunan telah dilaksanakan, secara umum terlihat dan dapat dirasakan oleh masyarakat, baik dibidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur maupun bidang lainnya," Tambah Bupati.

Diakui Bupati Sukiman, dalam satu tahun belakangan ini, Kabupaten Rokan Hulu juga telah menorehkan berbagai penghargaan baik di tingkat Nasional maupun Provinsi Riau.

"Penghargaan pertama yakni sebagai Kabupaten Layak Anak kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Republik Indonesia, yang kedua penghargaan terbaik tingkat Nasional dalam pelayanan keluarga Berencana serentak sejuta akseptor dalam rangka hari jadi Nasional ke 28 tahun,"sebut Bupati.

Sedangkan yang ketiga yakni penghargaan tingkat nasional lomba Desa Pangan Aman tahun 2021 yang diberikan oleh BPOM Republik Indonesia, serta penghargaan Lomba Aku Hatinya PKK tingkat Provinsi Riau.

Walau demikian, diakui Bupati Sukiman bahwa pembangunan Rokan Hulu belum dapat dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat secara sepenuhnya. Hal ini dikarenakan beberapa keterbatasan seperti kemampuan keuangan, regulasi dan dampak pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia terkhusus Kabupaten Rokan Hulu.

"Oleh karena itu, kedepan kita akan berusaha melakukan pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara bertahap sesuai dengan kemampuan kita," Ungkap Bupati.

Untuk mewujudkan Kabupaten Rokan Hulu sesuai Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul dalam 5 tahun kedepan, Sukiman berharap dan mengajak seluruh element masyarakat Rokan Hulu untuk bersama-sama, membulatkan tekad dan menyatukan langkah dalam mewujudkan Rokan Hulu yang lebih baik dan maju.
Sumber (MC/Diskominfo)