Kasat Binmas Polres Rohul Gelar Rakor dengan Pokdar-Kamtibmas

Editor : Palasroha Tampubolon

RIAUMERDEKA-Kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting dibudayakan. Hal ini mengingat jumlah anggota Polri tidak sebanding dengan populasi penduduk Indonesia saat ini.

Terkait dengan itu, Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdar-Kamtibmas) Resort Kabupaten Rohul melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan,SH, Senin (13/9/2021).

Pada saat rapat koordinasi, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan,SH
memberikan bimbingan kepada Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar-Kamtibmas) di Kantor sekretariat Pokdar-Kamtibmas, Pematang Tebih, Ujungbatu.

Kasat Binmas memberikan apresiasi kekompakan Pokdar-Kamtibmas yang sampai saat ini masih solid dan satu komando. Ia merasa masih banyak kekurangan yang perlu kita dibenahi dan perlu adanya bimbingan kepada seluruh anggota Pokdar, dimana Pokdar-Kamtibmas merupakan Kelompok Sadar binaan Polri.

"Pokdar-Kamtibmas harus memberikan kontribusi kepada masyarakat dan saling kordinasi satu dengan yang lain, agar tercipta hubungan harmonis, "Ucap Kasat Binmas.

Ketua Pokdar-Kamtibmas dalam sambutannya menegaskan, agar seluruh anggota Pokdar-Kamtibmas tetap bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat dan lakukan pendekatan sekaligus memberikan penyadaran.

"Anggota Pokdar-Kamtibmas mestinya dapat memberikan contoh bagi masyarakat, "Ucap Supratman, Ketua Pokdar-Kamtibmas Resort Rokan Hulu.

Penulis : Esra Simbolon