BPJamsostek Rohul Serahkan Santunan Kematian dan Beasiswa

Editor : Palasroha Tampubolon

RIAUMERDEKA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyerahkan santunan kematian Almarhum Mujiono ( 34 Tahun ) Karyawan Perusahaan Umum Daerah (PRUMDA) Kabupaten Rohul, Kamis, (9/9/2021).

Almarhum Mujiono sudah terdaftar dari tahun 2016 sebagai peserta Jamsostek almarhum meninggal tanggal 21 Juli 2021 di Rumah Sakit Umum Daerah Rokan Hulu.

Santunan kematian diserahkan Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Rohul, Ridwan Lubis di dampingi Direktur Utama PRUMDA Kabupaten Rohul Marjeni,SE,MM dan Direktur Pengembangan Bisnis Fitria Ruliani.ST yang dihadiri semua teman teman kerja almarhum Kepada Ahli Waris Siti Khodijah istri almarhum di depan Kantor Prumd LT.II Pasar Moderen Rohul.

Ridwan Lubis menghimbau kepada setiap pekerja, Khusunya Karyawan Karyawati PRUMDA Rohul untuk mendaftar sebagai peserta Jamsostek. Tujuannya agar terlidung dari musuibah Kejelakaan kerja dan Jaminan Kematian dengan iuran yang sangat Rendah sebesar 16.800/ orang / bulan.

Jumlah santunan JKM BPJamsostek yang diberikan sebesar Rp 42 juta, dan Beasiswa 2 Orang Anak 174 Juta sesuai dengan Permennaker Nomor 5 Tahun 2021. Ini adalah bukti program Pemerintah melalui BPJamsostek terhadap masyarakat pekerja Indonesia, "tutur Kepala BPJAMSOSTEK Rohul, Ridwan Lubis.

Sementara Dirut PRUMDA Marjeni,SE,MM menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum. Ia berharap santunan dari BPJamsostek tersebut dapat bermanfaat dan meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan, terutama di tengah Pandemi Covid19 saat ini.

"Kami memberikan penghargaan kepada istri almarhum untuk dapat bekerja sebagai karyawan PRUMDA menggantikan Almarhum, "Kata Dirut PRUMDA Marjeni,SE,MM.

Istri almarhum, Siti Khodijah merasa terharu atas perhatian dan santunan dari BP Jamsostek Ketenagakerjaan. Ia tidak pernah tahu kalua Almarhum sudah terdaftar sebagai peserta JAMSOSTEK dan santunan yang sudah masuk rekening sebesar 42 juta Dan beasiswa untuk ke dua orang anaknya sampai ke jenjang Pergurun Tinggi.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dirut PRUMDA Marjeni,SE,MM, "Ucapnya dengan rasa haru. (RED/RILIS)