Trado Bermuatan Material Terjun Bebas di Bukit Mentawai

Editor : Palasroha Tampubolon

RIAUMERDEKA-Trado pengangkut material bangunan jembatan penghubung antara Desa Tibawan dan Desa Cipang Kanan di Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), terjun bebas di Bukit Mentawai. Diduga Mobil Trado tersebut tidak mampu menahan beban bermuatan bahan pembuatan jembatan yang beratnya diperkirakan mencapai 30 ton, Sehingga Mobil mengalami rem blong, Kamis (9/9/2021).

Menurut keterangan salah satu warga Aswir (35 Th) yang melintas dibukit Mentawai menjelaskan, Peristiwa itu terjadi pada 7 September 2021 sekitar pukul 12.00 WIB, Dimana Mobil tersebut membawa material bahan jembatan ke Desa Tibawan dari arah Pekanbaru menuju Desa Tibawan.

Diketahui Trado memiliki Nomor Polisi (Nopol) BM 9689 AU nekat untuk melewati jalan extrim yang nyaris ambruk itu, Sekalipun ia belum pernah melewati jalur itu.

Nasib naas pun tak terelakkan. Saat sang sopir tiba dipertengahan Bukit, namun tidak mampu menahan rem sehingga  hilang kendali. Saat itulah nasib tragis tersebut terjadi, trado langsung meluncur dengan kecepatan tinggi dan berakhir di tepi tebing jurang dengan keadaan rusak parah pada bagian kabinnya.

Beruntung pengguna jalan lain tidak ada yang berpapasan dan supir dengan sigap bergegas keluar melompat dari dalam Truck. Beruntung warga yang melihat peristiwa tersebut segera menolong sopir yang diketahui bernama  Edison (47 Th) mengalami luka robek dipunggung dan korban selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Banjar Datar untuk dilakukan pertolongan. 

Penulis : Esra Simbolon