Pemdes Sei Kuning Bentuk Panitia Pilkades 2021

Editor : Palasroha Tampubolon

RIAUMERDEKA-Pemerintah Desa Sei Kuning Kecamatan, Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bentuk panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dan Panitia Pengawas (Panwas),Selasa(07/09/2021).

Pembentukan Panitia Pilkades tersebut dihadiri ,Pj Kades H.Amri,S.Sos, Ketua BPD Nirwan ,Ketua LKA Desa Sei Kuning, M.Jadin, Kadus I, II, III, RT/RW dan beberapa tokoh masyarakat.

Pj. Kades Sei Kuning H Amri,S.sos menghimbau, agar disiplin menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kegiatan pembentukan Panitia Pilkades dan Panwas. Ia meminta untuk semua Tokoh meliputi, Tokoh Agama, Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda untuk ikut berperan serta mensukseskan pemilihan Kepala Desa serentak di Rohul pada tanggal 2 Desember 2021 Mendatang, sehingga tercipta Pilkades bersih.

Itu sebabnya, Ia berharap kepada Panitia dan Panwas agar bekerja sebaik baiknya dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang diemban.

Hal senada juga disampaikan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sei Kuning agar seluruh elemen masyarakat bergotong royong dalam mensukseskan Pilkades Sei Kuning. Dengan begitu akan  tercipta Pilkades Demokratis, aman dan lancar.

Selanjutnya, Para Panitia Pilkades dan Panwas yang terpilih langsung dilantik dan disumpah oleh Kepala Desa, kemudian menanda tangani surat Fakta Integritas.
Penulis : Esra Simbolon