Pesagang Cup 2021, FCB Sei Kuning Unggul Adu Finalti 4-3

RIAUMERDEKA - Laga silaturahmi Mini Soccer Pesagang Sukamaju di Dusun Patembang, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Pada laga partai Pertama hari ke empat Pesagang Cup, Fottball Club Batak (FCB) unggul adu finalti dengan skor 4-3 atas Tim Kubu Baru A, Minggu (1/8/2021).

Pertandingan dimulai ditandai dengan Pluit panjang Free Kick dari wasit dengan waktu 2 x 20 menit pertandingan. Pada babak pertama Tim FCB Desa Sei Kuning Kecamatan Rambah Samo, Wasit sempat memberikan hadiah 2 kartu kuning akibat pelanggaran yang membahayakan pemain tim dari Kubu Baru A itu. Kartu Kuning kedua diterima oleh Dikki Sinaga, saat melakukan gol "Tangan Tuhan" ala Maradona yang membuat penonton bersorak riuh. Tak lama berselang dari Tim Kubu Baru A juga mendapat 1 kartu kuning pula dari wasit yang memimpin jalannya pertandingan tersebut.

Dari pantauan wartawan, Pihak panitia tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan menerapkan kepada pemain dan penonton yang hadir. Pertandingan berakhir dengan adu Finalti dengan skor FCB 4 - 3 Kubu Baru A. Atas kemenangan tersebut, Tim asuhan Esra HMT Simbolon ini dipastikan maju ke babak selanjutnya pada tanggal 20 Agustus mendatang.

Untuk diketahui,Tim FCB ini adalah anak asuh dari Esra HMT Simbolon yang baru dibentuk beberapa bulan terakhir. Lahirnya FCB adalah bentuk kepeduliannya terhadap generasi muda yang saat ini cenderung dipengaruhi permainan Game Online yang dapat merusak mental dan jasmani anak anak. Dengan beralihnya hobi anak anak ke Olahraga sepak bola, dapat membentuk kesehatan mental dan jasmani.

"Tim ini baru kita bentuk atas dasar dukungan dari orang tua dan tokoh masyarakat. Sebab Olah Raga pada saat Pandemi ini sangat membantu melatih ketahanan tubuh, "Ucap Esra.
(RED/ESI)