Pelayanan Puskesmas Pagaran Tapah Dipertanyakan

Editor : Palasroha Tampubolon

RIAUMERDEKA-Salah seorang warga Desa Pagaran Tapah, Kecamatan  Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rokanhulu (Rohul) mengaku pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) buruk dan mengecewakan.

Demikian disampaikan salah seorang warga Desa Pagaran Tapah, Irwansyah Hasibuan kepada Wartawan, Rabu (28/7/2021). "Saya merasa kecewa atas buruknya pelayanan oknum pegawai Puskesmas tersebut, "Kata Hasibuan.

Pasalnya, Saat Ia menanyakan terkait biaya administrasi kepada salah seorang pegawai Puskesmas Pagaran Tapah Darussalam, Ironisnya ia malah mendapatkan jawaban ketus dan terkesan arogan.

"Siapa yang tidak kecewa ketika saya menanyakan biaya administrasi surat keterangan hamil isteri saya senilai Rp 35.000, kepada salah seorang petugas Puskesmas berinisial (AM). Saya mendapatkan jawaban arogan dari bersangkutan yang tidak mencerminkan sebagai abdi negara, "Papar Jugul sapaan akrab Irwansyah Hasibuan.

Sikap dan sapa oknum pegawai Puskesmas Pagaran Tapah Darussalam berbanding terbalik dengan Motto Puskesmas dengan Budaya 5S. Antara lain, Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun.

Kepala Puskesmas (Kapus) Pagaran Tapah Darussalam, Untung Nasution SKM mengaku, peristiwa itu terjadi karena kesalahan pahaman satu dengan yang lain. "Semoga pelayanan Puskesmas ini kedepannya bisa lebih baik, "Pungkasnya.

Penulis : Esra HMT Simbolon