Ketua LAM-R Rohul Berharap Kapolres Baru Serius Berantas Judi

RIAUMERDEKA - Terkait kabar pergantian Kapolres Rokanhulu (Rohul) dalam waktu dekat ini, Lembaga Adat Melayu Riau (LAM-R), Kabupaten Rokanhulu berharap, agar Kapolres baru nantinya bisa menindak kegiatan pelaku bisnis haram tersebut.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua LAM-R Kabupaten Rohul H Zulyadaini kepada wartawan, melalui telepon selulernya, Rabu (28/7/2021).

"Maraknya kegiatan berbagai jenis judi di Negeri Seribu Suluk disebabkanmakin menipisnya pemahaman spritual anak cucu kemenakan. Sehingga  bergesernya tatanan sosial budaya di tengah tengah masyarakat, "Kata Dia.

Dikatakan, Terkait kegiatan perjudian di Negeri Seribu Suluk, bukan saja tanggung jawab aparat penegak hukum, dalam hal ini kepolisian. Tetapi seluruh elemen masyarakat memiliki peranan penting untuk bersama sama memberikan edukasi melakukan pencegahan terhadap penyakit masyarakat.

"Saya mengajak seluruh anak kemenakan kami untuk meningkatkan  iman dan taqwa nya. Sehingga tidak terpengaruh akan hal yang dapat merusak diri dan Indentitas daerah yang memiliki simbol 'Negeri seribu Suluk dan memiliki Masjid Agung Islamic Centre.
(RED/PAL)