Bupati Sukiman Ikuti Rakor Virtual Bantuan Beras Terkait PPKM

PASIRPENGARAIAN– Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Rohul mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. Rapat koordinasi tersebut terkait Penyaluran bantuan beras saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual, di Pendopo Rumdis Bupati Rohul, Senin (19/7/2021).

Turut mendampingi Bupati H. Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH, Kepala Dinas Sosial dan P3A Rohul Hj Sri Mulyati, Kadis DPMPD Rohul Margono dan Kepala OPD lainnya.

Sementara dari Pemerintahan Provinsi Riau turut dihadiri Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Kajati Riau Jaja Subagja, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, Waka Polda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, dan Forkopimda Riau Serta dihadiri oleh Kepala Perum Bulog Kanwil Riau Kepri Bachtiar dan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Farid Firman.

Dalam Rakor itu, Kepala Perum Bulog Kanwil Riau Kepri Bachtiar mengatakan, bahwa bantuan beras saat PPKM merupakan program nasional dari Presiden dan sudah dimulai pendistribusiannya pada tanggal 18 Juli 2021. Dengan tujuan program ini untuk mengurangi beban masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Bachtiar menjelaskan, jumlah beras yang diterima oleh masing-masing kabupaten/kota. Pemerintah Provinsi Riau juga menyediakan cadangan beras yang disimpan di Gudang Bulog sebanyak 200 ton dan untuk kabupaten/kota sebanyak 100 ton.

Tambahan Bantuan Beras PPKM 2021, menyusul penyerahan data dari Kementerian Sosial. Perum Bulog Kanwil Riau Kepri menyalurkan bantuan sebanyak 3.156.230 Kg beras untuk 315.623 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) baik KPM Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) maupun KPM Bantuan Sosial Tunai (KPM-BST) yang ada di Provinsi Riau.
(ADV/Diskominfo)