Mantan Ketua DPRD Riau Terharu Meninggalnya Mahotma Tobing

RIAUMERDEKA - Salah satu tokoh penting masyarakat Provinsi Riau ikut berdukacita, atas meninggalnya Mahotma Tobing mantan Wartawan Tabloid Mentari di Rumah Sakit Awal Bros, Pekan Baru sekitar Jam. 09 00 WIB, Minggu (18/7/2021).

"Saya merasa kaget mendengar berita meninggalnya Mahotma Tobing dari Adinda Palas. Beliau pernah jadi wartawan di Tabloid Mentari beberapa tahun silam, "Ucap drh.Chaidir.MM Pimpinan Umum Tabloid Mentari melalui telepon selulernya, Senin(19/7/2021).

Menurut Pimpinan Umum Tabloid Mentari yang juga mantan Ketua DPRD Provinsi Riau ini menjelaskan, Bahwa, Mahotma Tobing adalah sosok wartawan yang gigih dalam melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan redaksi.

Pada tahun 1999, Mahotma Tobing resmi menjadi wartawan Tabloid Mingguan Mentari dan mengikuti berbagai pelatihan, hingga menjadi salah satu peserta studi banding ke Malaysia sekitar tahun 2000.

Lebih lanjut Chaidir mengakui, Bahwa almarhum adalah sosok yang pandai bergaul, lebih istimewanya beliau menguasai bahasa daerah, seperti bahasa Melayu dan Minang, "Ucap Chair.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan sabar menghadapinya, "harap Chaidir yang saat ini adalah Dosen Fisipol Jurusan Ilmu Komunikasi Politik Universitas Riau.

Penulis : Palasroha Tampubolon