Kapolres Rohul Sampaikan Langkah Strategis Pencegahan Covid-19

ROKANHULU - Upaya Polres Rokan Hulu (Rohul) di bawah kepemimpinan AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK.MH, secara kontinu melakukan strategis untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Suluk.

Langkah strategis tersebut  di mplementasikan melalui Safari Shubuh oleh Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, Jumat (16/7/2021) sekitar Pukul 05.00 Wib, di  Masjid Ar Rahman, Dusun Harapan Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

Adapun yang hadir dalam safari subuh tersebut, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK.MH, Waka Polres Kompol Adi Prabowo, SH, SIK, MH, Kabag Ops Polres Kompol Jhon Firdaus, AMK, Kasat Binmas  AKP Hermawan, Kasat Narkoba AKP Masjang Effendi, Kasat Samapta, AKP Kamsir, SH, Kasat Lantas  AKP Bagus Harry Priyambodo, SIK.

Kemudian, Kasiwas  IPDA Sofyanto, Kapolsek Rambah IPTU Hasmin, Kanit Regident IPTU Effendi Lupino, Personil Polres Rohul, Pengurus masjid, Jamaah Masjid Ar Rahman Dusun Harapan Desa Sialang Jaya dan lainnya.

Rangkaian kegiatan, Sholat Shubuh berjamaah, dalam kegiatan tersebut Polres Rohul dilakukan   membagikan Masker gratis kepada Jemaah Masjid Ar Rahman Dusun Harapan Desa Sialang Jaya

Pada kesempatan itu,  Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH menyampaikan, bahwa kegiatan Shubuh keliling ini merupakan program meningkatkan iman dan taqwa dan juga sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat.

"Kita himbau masyarakat bahwa penanganan dan penanggulangan Covid - 19 secara masif ini tidak bisa dilakukan Polri dan Satgas  saja, melainkan juga dibutuhkan peran serta masyarakat. Untuk itu masyarakat diminta agar disiplin dalam menerapkan 5 M  dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.

Kapolres mengajak agar masyarakat berpartisipasi dengan cara ikut melaksanakan  Vaksinasi di Puskesmas terdekat, sebagai upaya  bersama membangun kekebalan tubuh secara berkelompok dilingkungan masyarakat.

"Kita himbau masyarakat agar menunda sementara kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan seperti hajatan sebagai upaya pencegahan penyebaran  Covid-19," lanjutnya.

Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini, menghimbau Pengurus Mesjid serta masyarakat. "Agar tidak melaksanakan pawai takbiran keliling dalam menyambut lebaran Idul Adha ini," tuturnya mengakhiri.
(Humas Polres Rohul)