JOIN Rokan Hulu Bangun Paradigma Baru

Catatan Ketua JOIN Rohul, Palasroha Tampubolon

PASIRPENGARAIAN - Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Rokanhulu (Rohul), resmi terdaftar di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) 26 Januari 2021. Berdasarkan Surat Pencatatan Keberadaan Organisasi Masyarakat (SKPO) NOMOR : 220/BKBP-BID.POLDAGRIOMAS/I/04/2021.
Ditandatangani oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Musri,M.S.Sos,Tertanggal, 26 Januari 2021.

Meskipun JOIN Rohul masih berusia seumur jagung, atau genap berumur enam bulan, bagaikan anak balita yang baru belajar berdiri. Sehingga JOIN Rohul melangkah gontai dan tertatih-tatih. Namun terus melangkah maju seiring bertambahnya anggota JOIN Rohul yang bergabung. Anggota yang baru bergabung dinilai sebagai energi baru bagi rekan JOIN yang saat ini tetap setia.

Untuk diketahui, Akhir pekan lalu, Bejo, wartawan kompaspos.com, secara simbolis resmi bergabung, ditandai dengan mengenakan seragam JOIN, di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) JOIN Rohul, Jalan Diponegoro Pasirpengaraian. Sejumlah anggota, Pengurus dan Bendahara Umum JOIN Rohul, Rian Alfian menyaksikan prosesi tersebut, sekaligus memberikan sambutan hangat.

Tidak sampai disitu, Rabu, (14/7/2021) dua orang Wartawan secara resmi bergabung menjadi anggota JOIN Rohul.
Adapun dua orang Wartawan tersebut, Asarudin Gulo wartawan kompas86.com dan Roin Purba wartawan radarmetro.com.

Momentum ini lantas dimaknai JOIN Rohul, sebagai landasan untuk Membangun Paradigma Baru, dalam rangka mewujudkan cita-cita JOIN Rohul yang berwawasan dan berkepribadian.

Anggota JOIN Rohul yang bertahan saat ini, dinilai sebagai anggota militan yang melewati berbagai proses, rintangan dan ujian. Pasalnya, Sejak JOIN Rohul dibentuk di Negeri Seribu Suluk beberapa waktu yang lalu, sudah ada beberapa orang yang datang dan pergi bagaikan "Jelangkung" Datang tak dijemput pulang tak diantar. Sebagai kata penutup, mestinya dalam berorganisasi kita harus mengedepankan etika dan estetika. Sebagaimana petatah-petitih nenek moyang kita yang mengatakan, "Datang tampak muka, Pergi tampak punggung".

Peribahasa lain memberikan inspirasi yang luar biasa menyebutkan, "Patah Tumbuh Hilang Berganti, Mati Satu Tumbuh Seribu" demikianlah pepatah yang dapat dijadikan filosofi untuk ditanamkan didalam hati, dan pada puncaknya mengobarkan semangat, sesuai Motto, "JOIN Merawat Kebhinekaan".
(RED/PAL)