Jelang Idul Adha, 6 Ekor Sapi Ditemukan Mati di Kebun Warga

Editor : Palasroha Tampubolon

RIAUMERDEKA - Mujur tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, itulah yang dialami 6 Ekor Sapi mati menggenaskan di Kebun warga Dusun Suka Makmur, Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokanhulu (Rohul), Sabtu (10/7/2021).

Demikian keterangan saksi mata yang disampaikan Amaleti Harefa. Dikatakan, Sebelum Sapi ditemukan tewas, Ia mendengar keras suara Sapi. Lantas dia beranjak ke luar rumah untuk memastikan apa yang terjadi. Ternyata 8 Ekor Sapi ditemukan tergeletak, 6 ekor diantaranya sudah mati dan 2 Ekor masih bisa diselamatkan oleh pemilik.

"Setelah mengetahui beberapa ekor Sapi itu mati, Saat itu juga kami dan beberapa rekan warga melapor kepada Kepala Dusun Suka Makmur, Muksin, "Paparnya.

Dari keterangan Amateli dan istri nya, Belum pernah ada kejadian hewan ternak berupa Sapi, Kambing atau ternak lainnya datang merusak tanaman Sayur-sayuran di kebunnya seluas 40 Meter Persegi yang ditanami nya.

"Memang ada pupuk urea didalam Jiregen yang sudah bercampur dengan  air. Pupuk tersebut bertujuan ntuk memupuk tanaman sayuran Pak. Saya tidak tahu kenapa hewan ternak Sapi sampai mati, "Tutur Harefa sambil memperlihatkan Jiregen berisi Pupuk Urea.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Dusun Suka Makmur membenarkan peristiwa terkait sejumlah hewan ternak Sapi yang mati.  "Sqyq sudah menerima laporan warga dan telah melihat kelapangan tempat ternak Sapi yang mati, "Ucap Kadus.

"Delapan Ekor Sapi tersebut adalah milik saya, Saya menduga 8 Ekor Sapi itu sengaja diracun oleh pemilik Kebun. Dari 6 Ekor Sapi itu, Saya menderita kerugian puluhan juta rupiah, "Terang Pendekar Pemilik Sapi saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon selulernya.
Penulis : Esra  HMT Simbolon