Gubri Syamsuar Lantik Bupati dan Wakil Bupati Rohul Periode 2021-2024

RIAUMERDEKA-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati  Rokan Hulu H.Sukiman Dan H.Indra Gunawan resmi dilantik oleh Gubernur Riau Drs H.Syamsuar M.Si di Gedung Daerah Pekanbaru , Senin (21/06).

Pelantikan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ketat serta tamu yang hadir dibatasi. Tak hanya itu pelantikan juga disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau.

Pasangan yang dilantik ini merupakan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Rohul yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 lalu. Namun hasilnya nya sempat digugat ke Mahkamah Konsitusi (MK) dengan putusan untuk melakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang dilaksanakan pada Rabu tanggal 21 April 2021. Ternyatadan Paslon H.Sukiman -Indra Gunawan tetap memperoleh suara terbanyak.

Pengambilan sumpah dan jabatan ini berdasarkan Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor : 131.144-1271 Tahun 2021 tentang Perubahan Ketiga Atas Keputusan Mentri Dalam Negeri Nomor : 131.144-281 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota di Propinsi Riau.

“Pada hari ini, Senin tanggal 21 Juni 2021 saya Gubernur Riau resmi melantik saudara H.Sukiman sebagai Bupati Rokan Hulu dan H.Indra Gunawan sebagai Wakil Bupati Rokan Hulu, "Ucap Gubernur Syamsuar.

Lebih lanjut Gubri Syamsuar menyampaikan, bahwa dirinya percaya Sukiman dan Indra Gunawan dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan.

“Atas nama masyarakat dan Pemprov Riau mengucapkan selamat atas pelantikan H.Sukiman Dan Indra Gunawan  ini,” kata Syamsuar.

Gubri berharap keduanya dapat menjalankan amanah yang telah diberikan serta dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi Kabupaten Rohul kedepannya,

Menurutnya, harapan masyarakat Rohul pasti tertumpu kepada Bupati dan Wabup saat ini, karena ada harapan besar yang akan membawa perubahan yang lebih baik dan Maju “Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,”Pinta Syamsuar,

Selanjutnya disebutkan, Pasangan dengan jargon Sukawan itu dapat merangkul seluruh kalangan masyarakat yang ada di Rohul, melaksanakan koordinasi yang baik bersama DPRD, Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu, serta semua pihak dan elemen masyarakat untuk bersatu padu demi kemajuan daerah.

Syamsuar menjelaskan, saat ini yang dibutuhkan kerja yang lebih ekstra dan keras agar dapat memulihkan ekonomi masyarakat yang sedang dilanda  pandemi Covid-19 saat ini.

Syamsuar menegaskan, hal yang menjadi tugas pemerintah sebagai upaya untuk mempercepat  memutus mata rantai penularan Covid-19 di daerah masing-masing serta melaksanakan vaksinasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo, ungkapnya,
(Sumber : Diskominfo Rohul)