Pemdes Rokan Koto Ruang Salurkan Bantuan Langsung Tunai Ke - 5

RIAUMERDEKA - Pemerintah Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokanhulu (Rohul) salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) senilai Rp.15.600.000,00

Demikian disampaikan Kades Rokan Koto Ruang Alexusanto,S.IP kepada wartawan, Kamis, (17/6/2021).

Menurut Kades, Saat ini penyaluran BLT-DD ke-5 secara resmi telah diserahkan kepada 52 PKM. Adapun jumlah uang diterima setiap bulannya adalah Rp.300.000,00 masing masing PKM. Hal tersebut sesuai dengan proses dan tahapan pencairan. Namun  diawali laporan  oleh Pemerintah Desa Rokan Koto Ruang ketingkat Kabupaten Rokanhulu, baru kemudian Pemerintah Kabupaten mentransfer ke Rekening Pemerintah Desa Rokan Koto Ruang dan selanjutnya direalisasikan kepada 52 KPM.

Namun menurut Kades yang menyandang gelar sarjana ilmu pemerintahan ini menyebutkan, dari 52 KPM saat ini berkurang jumlah penerima KPM menjadi 50 KPM. Hal ini disebabkan 2 KPM secara resmi sudah menerima PKH,  terhitung pada bulan April yang lalu. Sehingga warga yang menerima PKH tidak boleh menerima Bantuan Langsung Tunai.

"Saya berharap kiranya masyarakat  tetap mematuhi protokol kesehatan. Juga mendukung program pemerintah melalui pelaksanaan Vaksinasi Covid19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan, "Cetus Kades.

Sementara Camat Rokan IV Koto Alparid Toha,SP menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tergabung KPM, agar masyarakat dapat mempergunakan bantuan tersebut tepat pada tempatnya.

"Semoga dimasa Pandemi Covid19 ini, masyarakat lebih bijaksana mempergunakan berbagai bantuan yang diberikan oleh Pemerintah, "Ujar Adek kandung Bupati Kabupaten Siak ini usai  menyerahkan bantuan langsung tunai secara simbolis kepada masyarakat.

Penulis : Palasroha Tampubolon