Tingkatkan Kesejahteraan, Wagubri Harap Koperasi Gali Potensi

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) berharap koperasi berusaha untuk menggali potensi dan melakukan pembenahan manajemen koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan koperasi yang ada di Provinsi Riau.

"Kami berharap agar koperasi memberikan perhatian terhadap upaya peningkatan kapasitas dan keterampilan para anggotanya," kata Wagubri, saat beri sambutan dalam rapat anggota tahunan Pusat Koperasi Karyawan (Puskopkar) Provinsi Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru, Selasa (09/03/21).

Untuk dapat diketahui, Wagubri menjelaskan koperasi yang aktif di Provinsi Riau di seluruh 12 kabupaten dan kota berjumlah 3.130 koperasi, diharapkan tidak hanya berorientasi pada adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah namun koperasi harus mampu mengali keterampilan yang dapat menunjang peningkatan kesejahteraan.

Oleh karena itu, Wagubri mengingat kepada koperasi untuk senantiasa meningkatkan kinerja dalam mengelola koperasi dengan profesional dan sebaik mungkin. Kemudian, selalu berupaya memajukan koperasi melalui pengembangan ide-ide dan inovasi baru maupun pengembangan unit-unit usaha baru yang dipandang akan memberikan keuntungan.

"Namun perlu diingat bahwa tujuan utama pendirian koperasi itu sendiri adalah untuk mensejahterakan anggotanya. Oleh karena itu semua program yang ditetapkan harus didasari dengan tujuan untuk mensejahterakan anggota," tegasnya.

Ia juga menambahkan agar koperasi selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa koperasi agar koperasi semakin dipercaya dan para konsumen dan bisa semakin berkembang sehingga dapat mendukung perkembangan ekonomi nasional secara makro.

"Gimanapun koperasi itu sendiri merupakan soko guru perekonomian Indonesia," tutupnya.
Sumber : (MCR/DW)