FPK Riau Kunker ke Kesbangpol Kabupaten Rokanhulu

RIAU MERDEKA -  Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau adakan kunjung kerja dan silaturahmi, ke Kesbangpol dan FPK Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat, (27/11/2020).


Sesuai program kerja dan agenda yang telah ditetapkan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau, Kali ini FPK Riau kembali melakukan kunjung kerja dan silaturahmi, ke Kesbangpol dan FPK kabupaten Rokan Hulu.


Rombongan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau, diterima langsung oleh ketua FPK Rokan Hulu Jamaludin Nasution, dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Rokan Hulu Musri beserta staf, di kantor Kesbangpol Kabupaten Rokan Hulu Pasirpengaraian.


Rombongan FPK Riau yang dipimpin oleh Prof.DR. B. Isyandi, SE, MSc, Wakil Ketua Bidang Pendidikan, didampingi Oleh Sadrianto, SE. Bendum, Ir. Mangasa Panjaitan, MSi Bidang Seni Dan Budaya, Riswan Ndruru Bidang Humas Dan Media, serta Hazli Pegawai Kesbangpol Provinsi Riau.


Sambutan dan Pengarahan oleh Prof.DR.B.Isyandi, SE.MSc, mengatakan, bahwa kunjungan ini untuk mempererat tali silaturahmi, memberikan masukan apa tujuan, fungsi dan tugas pokok FPK, sekaligus mendengar apa yang telah dilakukan dan kendala yang dihadapi FPK Rokan Hulu, yang menjadi masukan kepada FPK Riau.


Dalam diskusi, Prof. Isyandi menyampaikan kepada Ketua FPK Rokan Hulu agar membuat pengajuan kegiatan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, melalui Kesbangpol Rokan Hulu sebagai mitra kerja, dimana kegiatan yang diajukan dalam membangun kebersamaan, keutuhan, dan persaudaraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan meredam “Pertikaian dan konflik antar suku itu yang harus kita hindari,” ujarnya.


Selanjutnya Prof. Isyandi menitipkan pesan kepada Ketua FPK Rohul, agar disampaikan kepada Paguyuban yang sudah bergabung Didalam FPK Rohul Dalam menghadapi Pilkada 9 Desember 2020, agar menjaga dan menciptakan ketentraman, kedamaian dan rasa Aman.


“Hindarilah mengembangkan isu-isu politik identitas, baik di tengah masyarakat maupun di media sosial, karena merupakan tindakan tidak bijak dan cenderung menimbulkan perpecahan antar sesama anak bangsa di Rokan Hulu yang dikenal dengan Negeri Seribu Suluk. Daerah yang plural, dimana masyarakatnya terdiri dari berbagai suku bangsa, ras dan agama,” himbaunya, dari Prof. Isyandi.


Sementara, Ketua FPK Rokan hulu Jamaludin Nasution bersama pengurus yang hadir, mengucapkan terimakasih atas kunjungan FPK Riau, dan telah memberikan pengarahan dalam menjalankan tugas dan fungsi FPK.


Selanjutnya Jamaludin mengharapkan agar silaturahmi ini tetap berkesinambungan dan mohon dukungan, “Masukannya dan arahan dari FPK Provinsi Riau agar FPK Rohul bisa maju sebagaimana yang kita inginkan bersama,” imbuhnya.


Musri selaku Kepala Badan Kesbangpol Rokan Hulu menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan silaturahmi dari FPK Riau yang telah memberikan masukan dan arahan tentang Tugas dan Fungsi FPK Rohul.


“Kami siap mendukung dan bekerja sama dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Rokan Hulu dalam melaksanakan kegiatan yang juga menjadi tugas kami terutama dibidang Idiologi, Wasbang Dan Karakter Bangsa untuk membangun kebersamaan, kekompakan antar suku yang menjadi anggota FPK, untuk mencegah konflik, pertikaian antar sesama anak bangsa, sehingga tercipta kerukunan, persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.


Mengakhiri kunjungan FPK RIAU memberikan sebuah cendramata berupa Plakat kepada Kepala Badan Kesbangpol dan Ketua FPK Rokan Hulu sebagai tanda ikatan silaturahmi yang berkesinambungan, Dan kegiatan tersebut berjalan dengan Lancar. (R001)