Pjs Bupati Masrul Kasmy Tutup Turnamen Mini Socer

RIAU MERDEKA - Pjs Bupati Rokan Hulu (Rohul), Drs.H.Masrul Kasmy.M.Si, Minggu (18/10/2020) sore, secara resmi menutup turnemen mini soccer antar Rukun Warga (RW) se Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kunto Darussalam.
Mini soccer antar RW dilaksanakan Remaja Masjid Kelurahan Kotalama, dikuti 12 club perwakilan 4 RW di Kotalama. Penutupan turnamen, juga dihadiri Ketua TP PKK Rohul Tengku Reny Azmahrani, S.Pi, Camat Kunto Darussalam Ruslan, Lurah Kotalama Aly Yusuf, Danramil Kunto Darussalam, Kapolsek AKP S.Sitinjak, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.


Mewakili panitia mini soccer antar RW se Kotalama, Afrizal Gunawan yang juga pembina Remaja Masjid Kelurahan Kota Lama berterima kasih, atas kehadiran Pjs Bupati di penutupan turnemen moni soccer antar RW. Juga berterima kasih ke pihak PT.Ekadura Indonesia (EDI) yang sudah membantu terlaksananya kagiatan mini soccer, termasuk dukungan dari Lurah Kotalama, juga Upika Kunto Darussalam.


"Dari 4 RW, ada 12 club yang ikut bertanding. Total hadiah yang diberikan ke para juara Rp3,3 juta. Untuk juara 1 diberikan hadiah uang pebinaan Rp1,5 juta, juara 2 Rp juta dan juara 3 Rp500 ribu dan juara harapan I Rp300 ribu. Kedepannya ini akan jadi agenda tahunan, turnamen digelar sejak 22 September hingga 18 Oktober 2020," ungkap Afrizal Gunawan.


Pjs Bupati Masrul Kasmy berharap, melalui kegiatan mini soccer yang digelwr Remaja Masjid Kotalama bisa menjaring bibit bibit pemain mini soccer. Termasuk, di tengah pendemi COVID 19 berolahraga juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.
"Saya ucapkan ke pemenang mini soccer, dan berterima kasih ke Remaja Masjid yang sudah melaksanakan kegiatan olahraga. Saya juga mengingatkan seluruh masyarakat dan remaja, agar selalu mentaati aturan protokoler kesehatan, selalu menerapkan 3 M dan hidup sehat," himbau Masrul Kasmy.
Pjs Bupati Rohul saat menutup turnamen berharap, melalui kegiatan mini soccer akan meningkatkan silaturrahmi antar RW. Selain itu yang terpenting, selalu menjaga diri dari COVID 19 yang hingga saat ini terjadi penularan.


"Semua pihak, Camat, Lurah, Kepala Desa, Pemuda, Remaja Masjid, rokoh agama maupun tokoh nasyarakat agar terus menyampaikan himbauan agar selalu mentaatinaturan proyokoler kesehatan. Mengenakan masker setiap bepergian ke luar rumah, jaga jarajlk dan selalu mencuci tangan dengan sabun. Sehingga seluruh harus terlibat agar COVID 19 hilang," harap Pjs Bupati Rohul.


Dalam penutupan mini soccer sekaligus final, club dari RW 1 (C) berhak mendapatkan uang pembinaan Rp1,5 juta dari panitia, setelah berhasil mengalahkan RW 02 (A) di partai final mini soccer, Melalui adu finalti. (Adv)