Wagubri Ikuti Kunker Menkopolhukam ke BNN

RIAU MERDEKA || PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengikuti kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia secara virtual di kediaman Wagubri, Rabu (07/10/2020).


Menkopolhukam RI Mahfud MD menyampaikan, bahwa ada dua kehancuran jika sebuah bangsa tidak bisa membersihkan narkoba yaitu, pada sektor kehidupan dan perekonomian bangsa.


"Dari segi kehidupan, bahwa yang lebih berbahaya daripada korupsi itu adalah narkoba. Narkoba ini merusak masa depan, dan ini membuat masa depan bangsa menjadi suram," ungkapnya. 


Lanjutnya, bagi perekonomian juga menjadi sebuah masalah besar. Karena hal ini berurusan dengan penyelundupan-penyelundupan, perdagangan gelap atau ilegal dan lainnya. 


"Kalau ini tidak dibersihakan saat ini juga, maka masa depan negara kita ini akan sangat buruk. Oleh sebab itu, mari kita bekerja dengan sebaiknya dalam membersihkan narkoba," ujarnya.


Mahfud MD mengatakan, sebab hal inilah presiden telah mengeluarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).


"Inpers ini jangan hanya sebagai slogan, karena inpers dibuat bukan untuk gagah saja, tapi sungguh dilaksanakan secara komprehensif dan sinergis. Sangat banyak manfaatnya kepada masyarakt bangsa dan negera Indonesia untuk membawa masa depan dalam menyediakan generasi yang bebas narkoba," pungkasnya.
Sumber : (MCR/AQB)