IGI Rohul Serahkan 100 Sertifikat ke Peserta Pelatihan SAGUSAKU Tahun 2020


RIAU MERDEKA || ROKAN HULU - Penutupan pelatihan program Satu Guru Satu Buku (SAGUSAKU) yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) selama dua hari, mulai Sabtu, (22/2 s/d Minggu, 23/2/2029) berjalan sukses. Penutupan pelatihan ditandai dengan penyerahan 100 sertifikat oleh pengurus IGI Kabupaten Rokanhulu. 

"Melalui kegiatan pelatihan ini dapat memberikan makna bagi peserta pelatihan dalam meningkatkan kompetensi guru dalam menulis. Sebab sudah diberikan pembekalan teknis dan tata cara menulis sebuah buku. Hal itu tidak terlepas juga bimbingan dan  masukan dari  pembimbing, "Ujar Jenifra,S.Pd peserta dari SDN 001 Rokan IV Koto salah seorang peserta usai menerima sertifikat.

Ketua IGI Kabupaten Rokan Hulu Hj.Afrianti,S.S,MM.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta, yang telah menunjukkan  kemauan dalam mengikuti pelatihan selama dua hari berturut-turut.  Dikatakan, Sampai saat ini telah terkumpul sebanyak 45 judul buku, Semoga judul-judul buku yang akan ditulis akan bertambah, karena 45 dari 171 peserta belum mencapai angka yang maksimal. 

"Tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana hendaknya seluruh peserta bisa ikut bersama-sama dengan pengurus daerah IGI  Kabupaten Rokan hulu berbondong-bondong ke ibu kota Jakarta dalam rangka mengikuti Expo  buku 2020 yang insya Allah akan dilaksanakan pada bulan September 2020, "Imbuhnya.

Selanjutnya, dengan adanya kegiatan ini hendaknya peserta bersama guru hebat berkumpul dari seluruh Indonesia nantinya dapat berbagi pengalaman dalam menulis buku. Pada penutupan pelatihan tersebut, pengurus IGI Kabupaten Rokan Hulu  membagikan sertifikat kepada 100 orang peserta dan sisanya akan menyusul. 

"Kami mohon dukungan Keberadaan pengurus IGI masih baru diresmikan oleh Bupati Rokan hulu pada tanggal, (18 /1/2020) bulan lalu, "Pungkas Hj.Afrianti,S.S,MM.Pd.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com

TERKAIT