Sertu Basridu Wujudkan Kebersamaan TNI Dengan Masyarakat


RIAU MERDEKA – Anggota Koramil 08/Tandun Kodim 0313 /KPR Sertu Basridul merupakan babinsa desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokanhulu, telah melaksanakan Gotong Royong (Goro)  bersama warga masyarakat membersihakan rumput d kanan kiri jalan. Hal ini bertujuan supaya bersih dan rapi di RW 004 RT 005 Dusun Bukit Raya desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu. 

Cuaca ekstrim seperti sekarang ini mengakibatkan rerumputan dan semak belukar tumbuh dengan cepat dikanan kiri jalan sehingga lingkungan kurang sehat dan terlihat kumuh. Minggu 2/02/2020 

Menyikapi kondisi lingkungan yang seperti itu, Babinsa Desa Pematang tebih Sertu Basridul anggota Koramil 08/Tandun Kodim 0313 /KPR,  mengajak Warga Binaannya Melaksanakan Gotong royong bersama. 

Kegiatan rutin seperti membersihkan kanan kiri jalan perdesaan dilakukan untuk memberikan kenyamanan para pengguna jalan mengingat Rerumputan dan pohon yang tumbuh liar di pinggir jalan sangat menggangu pengguna jalan.

Di sepanjang jalan Rt 004 Rw 005, warga dan Babinsa bergotong royong membersihkan Rumput liar Yang Mulai Menutupi Bahu jalan, selain itu juga membersihkan Parit yang sudah tertutup Oleh semak, Hal ini bertujuan untuk menghindari Tersumbat nya Parit yang ada di kiri kanan jalan mengingat cuaca akhir- akhir ini cukup ekstrim.

Gotong-royong  ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan.

Penulis : Palasroha Tampubolon
Email    : redaksi.riaumerdeka@gmail.com