Sebelum Mudik, Seluruh Sopir Bus Dites Urine


RIAU MERDEKA - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru akan menggelar tes urine pada H-7 kepada seluruh supir bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sebelum mudik lebaran.
  
"Tes urine yang dilakukan ini demi keselamatan supir dan para penumpang," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Kota Pekanbaru Bambang Hermanto, di Pekanbaru, Rabu (8/6/2016).
  
Bambang menjelaskan, tes urine akan digelar sebelum H-7 Idul Fitri. Dimana para supir akan dikumpulkan dan didata satu persatu agar mentaati aturan, sehingga tidak ada yang luput.
  
"Seluruh supir bus AKAP atau AKDP wajib mengikuti tes urin. Kami akan berkoordinasi dan menyurati Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pekanbaru untuk menggelar tes urine itu," katanya lagi.
 
Lanjutnya, kegiatan tes urine ini sudah rutin dilakukan setiap tahun sebelum arus mudik Idul Fitri. "Ini merupakan langkah pemko untuk memberikan rasa  nyaman kepada para penumpang saat menggunakan bus," pungkasnya. [*]