Dua atlet Bridge Riau masuk Pelatnas Kejuaraan Dunia di Italia


RIAU MERDEKA- Dua atlet bridge Riau berhasil masuk Pelatnas Kids U-16 yang dipersiapkan PB GABSI untuk membela Merah Putih berlaga pada Kejuaraan Dunia di Italia, Agustus 2016.

Kedua atlet itu adalah atlet bridge binaan GABSI Kota Pekanbaru yakni Dimas Adji Nugraha asal SMPN 5 Pekanbaru dan Andika Arya Permana asal SMPN 32 Pekanbaru.

Untuk masuk Pelatnas, kedua atlet terlebih dahulu mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) Atlet Bridge Indonesia yang digelar di Sekretariat PB GABSI pintu 1 Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 6-21 Maret 2016 lalu.

Pada seleksi itu pasangan Dimas Adji Nugraha dan Andika Arya Permana mampu merangsek ke peringkat dua besar.

Pasangan atlet asuhan Welya Aziz tersebut berhasil meraih 138 Victory Point, kalah tipis dari pasangan M Alhanif- Dimas dari Sumatera Barat yang berhasil menjadi juara dengan 139 Victory Point. Sementara peringkat ketiga ditempati Aditya Imawan dan Latifah Gunardi dari Sulawesi Utara.

Atas keberhasilan anak pasangan Ir Ruslan finis itu membuat keduanya berhak mengikuti Pelatnas Kids U-16 yang dipersiapkan PB GABSI untuk membela Merah Putih berlaga di Kejuaraan Dunia Italia, Agustus 2016.


Menurut Ruslan, Keberhasilan mereka tak lepas dari doa masyarakat insan olahraga di Riau. "Semoga keberhasilan masuk pelatnas ini menjadi cemeti bagi mereka untuk mengangkat nama Riau dan Indonesia di kancah internasional," kata Ir Ruslan mantan Sekum GABSI Kota Pekanbaru yang ikut langsung mendampingi keduanya.

Dalam kesempatan itu Ruslan juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua GABSI Kota Mukhiar M BE yang telah memberikan dukungan dana keberangkatan kedua atlet bridge harapan Riau."Dukungan penuh Ketua GABSI Kota merupakan semangat mereka untuk melampau target yang diinginkan. Semoga pengorbanan ketua GABSI Kota bisa dibayar dengan prestasi di kejuaraan dunia bridge nanti," ujar Ruslan.

Kedua atlet itu tambah Ruslan, akan bergabung dengan atlet lainnya di Pelatnas bulan Mei 2016 nanti.

Terkait prestasi atlet Bridge Pekanbaru itu Ketua KONI Pekanbaru A Tambi secara terpisah memberikan apresiasi kepada Pengcab GABSI Kota dan orang tua yang telah memberikan dukungan penuh mempersiapkan kedua atlet-atlet tersebut. "Semoga prestasi atlet Bridge ini bisa diikuti oleh atlet lainnya," ucap Tambi. [*]