Proyek SPAM di Desa Teluk Aur Kembali Berpungsi

RIAUMERDEKA-Setelah di terbitkan Riaumerdeka.com, terkait berita pembangunan Sistem Penyedia Air Minum (SPAM) di Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada April 2022 bulan lalu, dinilai asal jadi.

Kini proyek Air Bersih yang dibangun pemerintah tersebut dipastikan telah diperbaiki dan berfungsi, "Kata Ketua Kelompok Kerja Masyarakat (KKM SPAM) Teluk Aur, Kosim, Senin (23/5/2022).

Dia mengaku, Pihaknya sudah memperbaiki SPAM yang bocor dan telah mengalirkan ke rumah warga. Tak hanya itu, Ia akan terus berupaya agar manfaat SPAM ini bisa dinikmati seluruh warga, Desa Teluk Aur.

Kosim juga menjelaskan, minimnya tingkat kesadaran masyarakat, dalam merawat dan mendukung program ini, membuat perawatan SPAM kurang maksimal.

Tidak hanya itu, ia juga mengharapkan warga yang sudah mendapat Sambungan Rumah (SR) atau meteran air, agar memperhatikan pipa yang rusak dan segera melaporkan kepada petugas untuk dilakukan perbaikan.

Salah seorang warga Desa Teluk Aur berinisial SH yang tinggal di dekat Embung SPAM tersebut mengeluhkan, Terkait biaya pemasangan pipa SPAM yang relatif mahal dan masih terdapat pipa yang bocor dan pecah. Namun ia mengakui, telah ada perbaikan oleh pengurus KKM tersebut.

Diketahui, Nilai Kontrak Proyek SPAM tersebut adalah Rp. 750.000.000,- dengan Nomor kontrak : 690 / DPKP-CK/SPK/05, SPAM-DAK/2021 tanggal 24 Mei 2021.
(Esra)

TERKAIT