RIAU MERDEKA / Ekonomi / Gubri Minta BPD Usahakan Majukan Desa

Gubri Minta BPD Usahakan Majukan Desa

Ekonomi - Redaksi |
Senin, 27/08/2018 - 15:44:36 WIB

RIAU MERDEKA - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman minta pada seluruh pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ada di Provinsi Riau untuk memikirkan bagaimana desa yang ada menjadi maju dan mandiri.  Segala regulasi sudah diberikan termasuk anggaran.

Hal ini disampaikan pada sambutan pembukaan acara Peningkatan Kapasitas BPD Provinsi Riau Angkatan II, Senin (27/08) disalah satu hotel di Pekanbaru yang diikuit oleh 72 orang pengurus DPD se Provinsi Riau.  "Kita ini mempunyai Tupoksi yang berbeda-beda.  Tapi punya satu tujuan yang sama, bagaimana mensejahterakan masyarakat," sebutnya, termasuk DPD.

Apalagi menurut Gubernur Riau yang punya sapaan akrab Andi ini, sekarang regulasi sudah beda.  Perhatian pemerintah terhadap desa cukup besar.  Bahkan banyak ditunjang dengan anggara, apakah itu dari pemerintah pusat, Kabupaten/Kota maupun provinsi.  Bahkan desa itu diperbolehkan mencari pendapatan dengan sumber pendapatan lain.

"Jadi bagaimana DPD untuk dapat mengelola semua potensi ini dengan baik sehingga dapat mewujudkan desa yang mandiri, maju dan tujuan akhirnya mensejahterakan masyarakat," tambahnya sembari menyebutkan juga bagaimana DPD berfikir mengembangkan potensi yang ada.

Pada acara pembukaan juga dihadiri oleh Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Syarifuddin selaku penyelenggara.  Anggota DPRD Riau, Nasri dan Ilyas HU yang juga dinovatkan sebagai pembicara, juga dihadiri okeh beberapa Kepala OPD lain.  Kegiatan dengan mengambil tema ‚ÄúDengan Peningkatan Kapasitas BPD, Kita Wujudkan Sinergitas BPD dan Pemerintah Desa dalam Pengawasan, Menampung dan Menyalurkan Aspirasi Masyarakat serta Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Menuju Kemandirian Desa". (Ch/mcr)

(83) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved