RIAU MERDEKA / Olahraga / Ratusan Raider Adventure 3 Provinsi Jelajahi Bukit Suligi

Ratusan Raider Adventure 3 Provinsi Jelajahi Bukit Suligi

Olahraga - Redaksi |
Senin, 06/08/2018 - 17:36:11 WIB

RIAU MERDEKA - Sekitar 450 orang peserta Raider Hita Basuro Minggu, (5/8/2018) jelajahi kawasan alam Bukit Suligi di wilayah Desa Rokan Timur, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Ratusan raider yang berasal dari Provinsi Riau, Sumatera Utara dan Sumatera Barat tampak semangat dengan tekanan gas tinggi mengeluarkan suara aungan dari knalpot TRail tampak melintasi rute terjal dan penuh tantangan yang telah ditentukan pihak panitia.

Ketua Panitia Hidangan Trail Adventure Bukit Suligi Rokan (HiTaBaSuRo) Tahun 2018 Muhibban,ST menyebutkan, Bahwa peserta atau raider berasal dari berbagai kota dari tiga Provinsi. Antara lain,  Provinsi Riau, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Adapun titik Star Lapangan Sepak Bola Pasir Rambah Desa Rokan Timur, Kecamatan Rokan IV Koto melalui rute Trans 2C, Air Terjun Sungai Tolap-Bukit Suligi, Hulu Sungai Tapung, Desa Sikebau Jaya, Jembatan Gantung Sei Siasam, dan finisnya Simpang Empat dan kembali ke lapangan Sepak Bola Pasir Rambah.

Foto Palasroha.

Kegiatan Hita Basuro Adventure Tahun 2018 adalah bertujuan untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 dan HUT Desa Rokan Timur yang ke-15. Selain itu, Untuk kembali menggelorakan semangat patriot anak muda sekaligus memperkenalkan panorama keindahan alam dan objek wisata air terjun sungai tolap, "ujar Muhibban yang kabarnya akan maju sebagai kontestan Caleg salah satu partai papan atas.

Lebih lanjut Caleg dari partai begambar kepala burung garuda ini menambahkan, Bahwa kegiatan Hita Basuro murni dilaksanakan oleh Pemuda Desa Rokan Timur bekerja sama dengan beberapa Club Trail di Rokan Hulu. Seperti, Rokanhulu Trail (Rotac),ARS, Anak Rimba Club dan Gabungan Anak Siasam Trail (GASTA). Selain itu juga didukung oleh PT. Capella Dinamik Nusantara Ujungbatu dan Dimensi Group.

Tak tanggung-tanggung, Panitia menyediakan hadiah doorprize 3 unit Sepeda Motor, Lemari Es, dan puluhan hadiah lainnya dengan total senilai Rp. 40 juta. "Semoga even ini dapat dilanjutkan dihari yang akan datang, sehingga potensi keindahan alam wilayah desa Rokan Timur dapat dikenal oleh pihak luar.  Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang ikut serta terlibat dalam rangka mensukseskan kegiatan HitaBasuro Tahun 2018, "ungkapnya.


Penulis    : Palasroha Tampubolon
Email       : redaksi.riaumerdeka@gmail.com

(457) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved