RIAU MERDEKA / Politik / Pilgub Jatim, PDIP Targetkan Gus Ipul-Puti Guntur Menang 59 Persen

Pilgub Jatim, PDIP Targetkan Gus Ipul-Puti Guntur Menang 59 Persen

Politik - Redaksi |
Selasa, 13/03/2018 - 14:25:23 WIB

RIAU MERDEKA - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menggelar rapat konsolidasi bersama ribuan kader PDI Perjuangan di jember. Rapat konsolidasi ini dalam rangka untuk pemenangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur.

"Saya berharap seluruh kader partai untuk solid memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti di Kabupaten Jember," kata Puti di hadapan ribuan kader PDI Perjuangan yang memenuhi aula Hotel Bandung Permai Kabupaten Jember, Senin (12/3).

Menurutnya beberapa survei dengan melakukan konsolidasi di tingkat partai ke sejumlah daerah dapat mendongkrak perolehan suara untuk pemenangan pasangan Gus Ipul-Puti dalam Pilkada Jatim.

"Kehadiran saya ke sejumlah daerah bersama tim pemenangan di kawasan Mataraman dan melakukan konsolidasi dengan kader partai memberikan semangat untuk meraih kemenangan dalam Pilkada Jatim," katanya.

Selama ini, lanjut dia, PDI Perjuangan belum pernah menang dalam Pilkada Jatim, sehingga saatnya untuk merebut kemenangan dengan kerja-kerja, menyapa masyarakat, dan strategi yang dilakukan tim pemenangan, sehingga optimistis bisa meraih perolehan suara terbanyak di beberapa daerah di Jatim.

Sementara Ketua Tim Pemenangan PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan ada strategi politik yang dilakukan pasangan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno dengan dukungan sejumlah partai politik koalisi dan sukarelawan yang tersebar di seluruh daerah.

"Target perolehan suara untuk pasangan Gus Ipul-Puti minimal 59 persen dan itu berdasarkan keputusan rapat kerja daerah khusus PDI Perjuangan Jatim," tuturnya.

Untuk mencapai target itu, pihaknya telah memetakan beberapa daerah dalam menentukan strategi pemenangan dalam Pilkada Jatim yakni daerah penggalangan, pemantapan, dan perebutan untuk mendongkrak perolehan suara.

"Untuk penggalangan dan pemantapan akan menghadirkan Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan yang akan ikut berkampanye," ucap Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan itu.

Selain kekuatan partai, lanjut dia, pihaknya juga punya kekuatan rakyat dalam bentuk sukarelawan untuk Gus Ipul-Puti yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur dengan beragam komunitas.

Dalam safari politiknya ke Jember, Puti Guntur membantu sekolah madrasah yang terkena bencana di Kecamatan Pakusari, dilanjutkan ziarah ke makam sesepuh Jember KH Shidiq, bertemu puluhan sahabat muslimat, dan bertemu buruh pekerja gudang tembakau di Jenggawah, serta acara terakhir bertemu dengan para seniman dalam gelaran seni budaya di Kecamatan Ajung.

Sumber: merdeka.com


(165) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved