RIAU MERDEKA / Politik / Cagubri Andi Rachman Bercanda Pakai Dialeg Jawa

Cagubri Andi Rachman Bercanda Pakai Dialeg Jawa

Politik - Redaksi |
Senin, 12/03/2018 - 15:14:07 WIB

RIAU MERDEKA - Warga Desa Muktisari Kecamatan Tapung Raya Kabupaten Kampar antusias sambut kedatangan Calon Gubernur Riau (Cagubri) nomor empat, Arsyadjuliandi Rachman.

Kehadiran Andi Rachman (sapaan akrabnya) untuk menemui masyarakat yang sudah dari pagi menunggu Cagubri petahana tersebut.

Hadir ditengah-tengah masyarakat mayoritas bersuku Jawa, Andi Rachman ternyata tidak merasa canggung. Pasalnya, mantan anggota DPRD Riau dan DPR RI ini pernah bersekolah di Jogjakarta, kemudian melanjutkan kuliahnya di Solo.

"Piye kabare bu, apik-apik to," kata Andi saat menyapa warga Desa Muktisari, Senin (12/3/18).

Andi juga sempat memaparkan visi misinya di hadapan warga. Kemudian berseloroh, dalam dialeg kental bahasa Jawa. Diantaranya saat menguji nomor berapa pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO).

"Nomor papat pak," ujar warga serentak, sambil mengangkat empat telunjuk tangan.

Politisi Golkar yang juga Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Prasetyo juga sempat memberikan wejangannya dalam bahasa Jawa. Catur mengingatkan agar tak lupa mencoblos nomor empat.

"Ibu-ibu bapak-bapak, pak Andi ini Golkar. Golkar identik dengan warna kuning, warnanya Melayu. Kuning itu kalau Jawa warna kramat. Di keraton warnanya kuning, benda-benda pusaka juga dibungkus pakai kain kuning," ujar Catur.

Hadir juga pada kesempatan ini dua anggota DPRD Riau Masnur dan Ramos Sianturi, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, anggota DPRD Kampar Repol serta tokoh masyarakat Jawa Alimin. (MCR/mtr)


(149) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved