RIAU MERDEKA / Politik / Demokrat Isyaratkan Tiga Syarat Politik Untuk Partai Koalisi

Demokrat Isyaratkan Tiga Syarat Politik Untuk Partai Koalisi

Politik - Redaksi |
Minggu, 11/03/2018 - 17:14:33 WIB

RIAU MERDEKA - Partai Demokrat siap berkoalisi dengan partai mana pun di Pemilu 2019. Politikus Partai Demokrat Andi Mallarangeng mengatakan partainya terbuka bekerja sama dengan Joko Widodo.

Ini tidak lepas dari pidato Jokowi yang menyebut dirinya adalah seorang Demokrat. Menurut Andi, semua orang yang berjiwa Demokrat bisa menjadi mitra kerja sama dengan partainya, termasuk Jokowi.

"Tentu saja kalau kami kan partai Demokrat. Semua orang-orang yang berjiwa Demokrat bisa berpotensi menjadi kader Partai Demokrat, simpatisan Partai Demokrat, ataupun mendukung dan bekerja sama dengan Partai Demokrat," kata Andi di SICC, Sentul, Jawa Barat, Minggu (11/3).

Namun, lanjut Andi, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan tiga syarat sebelum memilih mitra koalisi. Tiga syarat itu mempertimbangkan visi misi Demokrat, faktor kepercayaan serta platform koalisi.

"Pertama kerangkanya harus tepat. Kedua respect and trust. Ketiga platform dari koalisi itu harus dibicarakan bersama tentu saja. Kita lihat saja nanti bagaimana. Sekali lagi kita masih jauh," ujarnya.

Proses komunikasi dengan sejumlah partai politik terus dilakukan. Hal ini terlihat dari safari politik yang dilakukan Ketua Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke pimpinan-pimpinan partai politik.

"Inilah esensi dari demokrasi. Dimana kami sebagai partai tengah membuka kesempatan untuk bekerja sama dengan partai lain. Tapi hasilnya masih berporses terus," ucapnya.

Sumber: merdeka.com




(177) Dibaca - () Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved