RIAU MERDEKA / Olahraga / Ketua KONI Buka Liga Camat Ujungbatu Cup 2018

Ketua KONI Buka Liga Camat Ujungbatu Cup 2018

Olahraga - Redaksi |
Kamis, 08/03/2018 - 17:47:30 WIB

RIAU MERDEKA - Plt Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Rokan Hulu, Indra Gunawan membuka secara resmi liga sepak bola Camat Ujung Batu CUP ke 1 tahun 2018, Rabu (7/3/2018) sore di Stadion Mini Djamin Kelurahan Ujung Batu.

Pembukaan turnamen sepak bola itu ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Ketua KONI Rohul, Indra Gunawan yang saat itu didampingi Camat Ujung Batu, Fisman Hendri SHut.

Tampak hadir juga, Kapolsek, Kompol Arvin Hariyadi SIk, perwakilan Danramil, Sekretaris Camat (Sekcam), Benyamin Yahya, Kepala KUA Syafaruddin Pulungan, Lurah serta Kepala Desa se Ujung Batu.

Menurut Camat Ujung Batu, Fisman Hendri SHUt menerangkan turnamen sepak bola itu diikuti 10 club. Dimana, Kecamatan Ujung Batu terdiri dari 1 kelurahan dan 4 desa, jadi masing-masing desa dan kelurahan mengutus dua club yang dibagi dalam dua grup, grup A dan B.

"Karena ini hanya setengah kompetisi, kami menggunakan sistem penilaian. Pada babak penyisihan, club bisa tanding 4 kali. Sementara, club yang masuk semi final bisa tanding 5 kali. Selanjutnya, club yang lolos di final bisa tanding sebanyak 6 kali," jelas Efis sapaan akrab Camat Ujung Batu ini.

Tujuan diselenggarakan kompetisi sepak bola itu, kata Efis untuk menjaring bibit-bibit muda yang berbakat di dunia sepak bola. Khususnya, atlet lokal atau yang sudah memiliki identitas diri tempatan.

"Kita lebih utamakan pemain lokal atau yang sudah memiliki identitas diri di desa atau pun kelurahan. Lewat turnamen ini, kita harapkan akan muncul nantinya atlet yang berbakat dan memiliki mental di kejuaraan tingkat daerah hingga nasional," kata Efis sapaan Camat Ujung Batu ini optimis.

Selain memperebutkan piala bergilir Camat, terang Efis panitia juga sudah menyiapkan uang pembinaan. Untuk juara satu akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp7 juta, juara dua Rp5 juta, dan Runner Up grup A dan B masing-masing mendapat uang pembinaan Rp2 juta.

Lebih jauh disampaikan Efis, turnamen ini kedepan akan terus dilaksanakan setiap tahun. Agar Stadion Mini Djamin Ujung Batu kembali ramai, dan para atlet bisa menyalurkan bakatnya. "Kita juga akan koordinasikan ke Pemkab Rohul. Agar turnamen sepak bola ini berlanjut ke tingkat kabupaten," ujarnya.

Dalam pada itu, Plt Ketua KONI Rohul, Indra Gunawan menyampaikan liga Camat CUP ke I ini merupakan pintu awal untuk berkembangnya dunia sepak bola di Rohul. "Kita berharap dukungan masyarakat dan partisifasi dari pihak swasta, untuk memajukan dunia sepak bola di Rohul ini.

Untuk Kecamatan Ujung Batu, kata Indra Gunawan potensi atlet sepak bola cukup besar. Oleh sebab itu, dia mengajak seluruh pihak baik perusahaan, perbankan untuk berpartisifasi melaksanakan turnamen sepak bola.

"Kita patut berbangga hati, Ujung Batu satu-satunya kecamatan di Rohul, yang memiliki stadion dibangun tahun 2006 lalu. Meski stadion mini, kapasitasnya cukup besar. Ini hendaknya bisa dimanfaatkan dengan baik," pesannya. (MCR/sal)




(243) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved