RIAU MERDEKA / Pemkab Rokan Hilir / Pemkab Rokan Hilir Sambut Tahun Baru Islam 1439 H

ADVERTORIAL PEMKAB ROKAN HILIR
Pemkab Rokan Hilir Sambut Tahun Baru Islam 1439 H

Pemkab Rokan Hilir - Redaksi |
Senin, 02/10/2017 - 22:48:02 WIB

RIAU MERDEKA - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menghadiri acara Sima'an Al Quran Rabu, (20/9/2017) dalam rangka menyambut Tahun Baru islam 1439 H di Depan Kantor BPKAD Kabupaten Rohil.
 
Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Rohil H. Suyatno serta para siswa dan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil berlangsung khidmat diawali dengan mendengarkan alunan bacaan ayat suci Al Quran dari para hafiz secara bergantian dan memaknainya. Pada waktu yang bersamaan, Wabup Drs H Jamiludin meninjau lokasi rumah warga yang terendam banjir akibat curah hujan besar beberapa waktu lalu. Lokasi yang berada di Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko tepatnya di Jalan Pelabuhan Baru, Kota Bagansiapiapi. Wabup Rokan Hilir didampingi oleh kepala BPBD Rohil H Ashar Msi, Kadis
Sosial Dr Junaidi, serta para Kabid di SKPD PUPR Raja Yulistri,Well
Zukiar meninjau rumah warga yang terendam bajir tersebut.

Pada kesempatan itu wabup menegaskan, Kepada Dinas terkait agar bekerja maksimal untuk membersihkan saluran air, mengingat situasi terkini pada musim penghujan. Dan kepada warga masyarakat diharapkan berperan aktif untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing masing, kalau perlu kembali digaungkan semangat gotong royong seperti yang telah banyak dilakukan oleh masyarakat di pedesaan.

Dikatakan, Minimnya anggaran pada dinas tidak semata harus dijadikan alasan, maka perhatian masyarakat untuk bisa bersih-bersih dilingkungannya dimulai dari seputar rumah nya masing masing, dan diharapkan dapat membantu tugas dinas terkait dengan melakukan gotong royong demi kenyamanan kita bersama.

Pada siang harinya masih pada rangkaian acara menyambut Tahun baru islam dilanjutkan dengan pelepasan pawai Takr'uf oleh Wabup Drs H Jamiludin di depan Mess Pemda Jalan Perwira Bagansiapiapi. Kegiatan ini diikuti oleh para siswa dari berbagai sekolah dan ditonton dengan antusias oleh masyarakat.

Setelah Mmenghadiri acara Sima'an Al Quran di depan kantor BPKAD Kabupaten Rokan Hilir, Bupati H. Suyatno dan Wabup Drs H. Jamiludin Beberapa hari kemudian Juga menghadiri acara tabligh akhbar di depan ktr BPKAD jl merdeka Bagansiapiapi. Acara dihadiri oleh ribuan jemaah yg memadati tenda tenda yg telah disiapkan panitia.

Tabligh akhbar diisi oleh penceramah kondang ustad Wijayanto dari Yogyakarta dan merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut Tahun Baru Islam 1439H di kabupaten Rokanhilir.

Ribuan masyarakat yg hadir tampak bersemangat mengikuti tausiah yg diberikan, dan sesekali di campur dgn guyonan oleh sang ustad yg membuat suasana hidup dan fokus.

Pada kesempatan ini Bupati H Suyatno menyampaikan apresiasi nya pada masyarakat yg begitu antusias mengikuti tausiah yg diberikan oleh Ustad Wijayanto, moment seperti inilah yg kita harapkan diantara pemerintah dan masyarakat semakin kompak menjaga silaturrahmi walaupun dimasa sulit sekarang ini namun harus tetap bersemangat. Mudahan dgn memperingati tahun baru Hijriyah ini ada harapan kita bersama utk bisa lebih baik utk masyarakat maupun pemerintah daerah, ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan ini Ketua DPRD H Nasrudin Hasan, Sekretaris Daerah H. Surya Arfan Msi, Dandim 0321 Letkol Bambang Sukisworo, Sekretaris Mesjid Istiqlal jakarta H. Rusli Efendi, serta para kepala Skpd lingkungan pemerintah kabupaten Rokan Hilir. (Adv)

Foto Palasroha.

Foto Palasroha.

Foto Palasroha.

(613) Dibaca - (0) Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

 
Redaksi | Info Iklan
Copyright 2012 cv. PARADIGMA MEDIA MERDEKA (PMM), All Rights Reserved