KONI Inhil Gelar Musorkab Tahun 2017


RIAU MERDEKA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Rabu (19/7/2017).

Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin dan dihadiri Ketua 1 Koni Provinsi Riau Zulkifli Saleh beserta Pengurus, Unsur Forkopimda, beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Ketua Harian dan Pengurus Koni Inhil dan undangan lainnya. 

Sekda dalam sambutannya mengatakan, Koni sebagai organisasi tertinggi yang menaungi berbagai cabang olahraga, yang sangat penting dan strategis bagi kemajuan dan peningkatan prestasi olahraga di Indonesia termasuk di Kabupaten Inhil.

"Meskipun demikian, Koni tentunya memerlukan manajemen olahraga yang baik, agar apa yang menjadi tugas dan fungsi organisasi internasional dapat terlaksana, serta tujuannya dapat tercapai dengan baik pula, yang mana hal ini selanjutnya akan bermuara pada peningkatan olahraga," ucapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, saya atas nama pemerintah Kabupaten Inhil menyambut baik sekaligus sangat mendukung atas digelarnya musorkab Koni Kabupaten Inhil tahun 2017 ini.

"Harapan saya, semoga Musorkab ini bisa terlaksana dengan baik lancar serta bisa menghasilkan keputusan yang terbaik pula sesuai dengan harapan kita bersama," tuturnya.

Samentara itu, Ketua 1 Koni Provinsi Riau Zulkifli Saleh menyambut baik atas dilaksanaakannya musorkab ini yag merupakan suatu kewajiban untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus periode 2013-2017. 

Selain itu, musorkab ini untuk menentukan kepengurusan baru dalam menghadapi agenda besar seperti Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Riau dalam waktu dekat ini laksanakan di Kabupaten Kampar.

"Mengingat pada bulan oktober yang akan datang, akan digelarnya Porprov ke 9 tahun 2017 di Kabupaten Kampar, maka pada kesempatan ini saya mengajak marilah kita terus mempersiapkan diri. Karena setiap kabupaten wajib memiliki satu cabang olahraga unggulan untuk menghadapi kegiatan besar tersebut," ucapnya.(MC Riau/zul)


TERKAIT